Follow Us

PREP Cover Lagu 'As It Was' Harry Styles dengan Nuansa 80-an Jadi Makin Keren!

Arlingga Hari Nugroho - Sabtu, 27 Agustus 2022 | 16:05
PREP nyanyiin ulang lagu 'As It Was' milik Harry Styles dengan nuansa musik 80-an.
Press Photo

PREP nyanyiin ulang lagu 'As It Was' milik Harry Styles dengan nuansa musik 80-an.

HAI-Online.com - Band asal London, PREP, baru aja menyanyikan ulang dan merilis lagu 'As It Was' milik Harry Styles dengan nuansa musik 80-an.

Dengan perpaduan sound R&B kontemporer, elektronika, dan synth-pop yang terinspirasi dari dekade 70-an hingga 80-an, PREP menyihir lagu 'As It Was' jadi makin keren!

Lagu ini sebelumnya telah dirilis Harry Styles pada bulan April lalu dan terkumpul dalam album studio ketiga berjudul Harry's House.

Mengambil arah yang berbeda dari versi aslinya yang upbeat, cover 'As It Was' dari PREP dibawakan jauh lebih santai, tentunya dilengkapi dengan irama solo saksofon khas mereka.

Baca Juga: PREP dengan Nuansa Pop Dekade 80an, Bagikan Momen Intim Lewat 'Speaking Silence'

Band yang digawangi vokalis dan penulis lagu Tom Havelock, keyboardist Llywelyn ap Myrddin, dan drummer Guillaume Jambel, ini mengakui kalau proses ini terjadi secara spontan saat mereka ingin merekam cover lagu yang lain.

"Kami awalnya baru saja booking studio di Austin, Texas untuk merekam cover Dire Straits yang sudah kami rencanakan untuk sementara waktu, kemudian satu hari sebelum hari kami mendengar rekaman 'As It Was' dan malah meng-cover lagu itu," ungkap Tom.

"Sulit untuk menemukan lagu milik orang lain yang dapat kita nyanyikan dan rasa seperti lagu sendiri. Dan lagu ini adalah pemenangnya,” imbuhnya.

Baca Juga: Hoax Rilis Single 'Drew' yang Terinspirasi ‘Everything Everywhere All At Once’ (Dan Mungkin Juga, 'As It Was' dari Harry Styles)

Lebih jauh, band ini juga mengatakan kalau lirik di lagu ini punya kenangan tersendiri bagi mereka.

Lagu ini menurut mereka cukup mewakili perasaan mereka saat kembali tampil di panggung untuk pertama kalinya sejak pandemi.

Begitu juga saat melakukan perjalanan luar biasa melintasi AS tetapi juga merindukan rumah dan keluarga, hingga mencari tahu ke mana 2 tahun terakhir berlalu.

"Ada begitu banyak detail pribadi dalam liriknya, tetapi ada sesuatu tentang liriknya, yaitu situasi yang kami alami sendiri yang benar-benar sesuai dengan perasaan kami," tambahnya.

Buat yang penasaran kayak gimana cover lagu ini, sekarang udah bisa langsung dengerin 'As It Was' versi PREP di seluruh layanan streaming musik.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular