Follow Us

Ozzy Osbourne Dibebaskan dari Gugatan Kematian Penggemarnya, Karena Kasus 'Suicide Solution'

Alvin Bahar, Nada Aprillia - Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:15
Ozzy Osbourne
Loudwire

Ozzy Osbourne

HAI-ONLINE.COM - Ozzy Osbourne dan dua label rekaman yang merilis lagunya pernah digugat karena dianggap bikin seorang remaja di California untuk menembak dirinya sendiri di tahun 1984.

Penyebabnya adalah seorang remaja, John McCollum yang mendengarkan lagu 'Suicide Solution' milik Ozzy pada malam saat dia bunuh diri dengan pistol kaliber 22.

Baca Juga: Udah Cover Nirvana Sampai Kolaborasi Bareng Ozzy Osborne, Tapi Masih Ada Lho Rockstar yang Nggak Ngeh Sama Post Malone

Orang tuanya mengajukan gugatan di pengadilan sipil pada bulan Oktober 1985, nge-klaim kalo Ozzy secara kriminal telah lalai untuk masukin lagu 'Suicide Solution' pada album Blizzard of Ozz tahun 1980, dan bahwa labelnya Jet dan CBS Records juga harus bertanggung jawab untuk kematian anaknya itu.

Gugatan itu menyatakan bahwa ketiga pihak bertindak secara nggak bertanggung jawab karena mereka merilis lagu seperti itu, yang dianggap bakal nge-trigger orang untuk melakukan tindakan bunuh diri.

"Nggak ada satu hari pun saya nggak mikirin dia. Kenapa? Alasannya apa?," ujar ibu McCollum.

Baca Juga: 3 Fakta Dikeluarkannya Ozzy Osbourne Dari Black Sabbath 43 Tahun Lalu

Padahal McCollum memang punya masalah emosional, plus suka minum-minum juga.

Namun orang tuanya bersikeras bahwa anak muda itu rentan banget dipengaruhi oleh musik Ozzy.

Oleh karena itu Ozzy, Jet dan CBS harus bertanggung jawab.

Ozzy nge-klaim kalo tragedi itu cuma kesalahpahaman, dan justru bersikeras kalo doi menulis 'Suicide Solution' itu sebagai peringatan tentang bahaya narkoba dan alkohol.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest