Follow Us

Banyak yang Bilang 'Tanpa Dime dan Vinnie, Bagaimana Bisa Disebut Reuni Pantera?.' Begini Tanggapan Zakk Wylde dan Charlie Benante!

Nada Aprillia - Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:35
Bagaimana Zakk Wylde dan Charlie Benante menanggapi pertanyaan seputar reuni Pantera yang bakal mereka ikuti
Loudwire

Bagaimana Zakk Wylde dan Charlie Benante menanggapi pertanyaan seputar reuni Pantera yang bakal mereka ikuti

HAI-ONLINE.COM - Banyak yang menanggapi berita tentang reuni Pantera yang bakal berlangsung tanpa Dimebag Darrell dan Vinnie Paul itu. Diumumkannya kalo Zakk Wylde dan Charlie Benante bakal duduk bareng Philip Anselmo dan Rex Brown pada acara reuni band cadas itu pun, mengundang pertanyaan bagaimana mereka berdua bisa menggantikan posisi para mendiang. Atas hal itu, Wylde dan Benante pun memberikan tanggapan.

Itu memang bukanlah tugas yang gampang untuk mendalami riff dan ketukan yang dibuat oleh Dimebag Darrell dan Vinnie Paul bersama band cadas itu.

Baik Wylde maupun Benante berbagi harapan mereka untuk perjalanan mendatang dengan pembawa acara SiriusXM Eddie Trunk di acara Trunk Nation-nya.

Baca Juga: Jadi Bagian Reuni Pantera, Zakk Wylde: Gue Merasa Lebih dari Terhormat

Wylde mengungkapkan kalo yang menghubungi doi pertama kali adalah Phil Anselmo, menanyakan apakah Wylde mau ikut serta dalam acara penghormatan itu, yang mana Benante juga mengungkapkan kalo doi pertama kali dipanggil tentang kemungkinan tur pada Desember lalu, dengan segala hal yang mulai "menjadi nyata" di Januari atau Februari tahun ini.

Menyadari harapan yang datang dari tur ini, kedua musisi itu berbagi keinginan untuk sedekat mungkin dengan suara aslinya. "Lo mendekatinya dengan cara yang sama kayak yang lo lakuin ketika gue main bareng Ozzy. Jelas gue haru mempelajari tentang Randy Rhoads, E. Lee Jake, dan haru belajar tentang Black Sabbath, ya lo bakal mempelajarinya dan melakukannya dengan semampu lo. Lo mencoba ngelakuin seolah-olah lo berada di band cover," jelas Wylde tentang bagaimana usaha doi untuk semirip mungkin dengan Dime.

Benante menambahkan, "Gue nggak bisa ngelakuin ini sebagai drummer dari Anthrax, karena itu bakal jadi suara yang beda banget. Jadi cara yang bakal gue lakuin adalah, kayak kalo lo nutup mata, pada dasarnya bakal kedengeran kayak Vinnie. Dan begitulah jadinya... Suaranya bakal terdengar persis kayak doi," pungkasnya.

Charlie Benante yang bakal mengisi posisi drum pada reuni Pantera
daddario

Charlie Benante yang bakal mengisi posisi drum pada reuni Pantera

Adapun keterlibatan mereka, keduanya punya kepentingan dalam menghormati persahabatan masing-masing dengan Abbott brothers. "Persahabatan gue sama Darrell berjalan jauh, dan gue cinta banget sama dua pria itu. Jadi, bagi gue, ngelakuin ini adalah hal yang emosional banget. Itulah intinya. Gue nggak pengen orang lain yang ngelakuinnya selain gue, karena gue bakal ngelakuinnya dengan bener," kata Benante.

Baca Juga: Fix, Charlie Benante dan Zakk Wylde akan Ngisi Kekosongan di Pantera!

Wylde menambahkan, "Setiap kali ide untuk ngelakuin tribute itu muncul, lo itu merayakan mereka dan lo merayakan semua pencapaian dan kehebatan mereka. Dan itulah adanya. Karena semua orang kayak 'Gimana mereka bisa nyebut itu reuni Pantera?' dan gue bilang, 'Yah, Phil dan Rex kembali bersama' karena mereka udah lama nggak main bareng," jelasnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest