Follow Us

HAI DEMOS : Nasbleur Bersama Single Ketiga Mereka 'Dementia' , dengan Perpaduan Genre Nan Ciamik!

Nada Aprillia - Rabu, 20 Juli 2022 | 21:05
HAI Demos : Nasbleur
nasbleur

HAI Demos : Nasbleur

HAI-ONLINE.COM - Unit metal asal Bali, Nasbleur memuntahkan single teranyar mereka yang bertajuk 'Dementia' pada 18 Februari 2022 lalu dengan perpaduan genre nan ciamik.

Nggak cuma berupa audio, tapi mereka juga mengemas single ini dengan memvisualisasikan emosi dalam format video.

'Dementia' merupakan single ketiga yang direkam secara mandiri oleh personil Nasbleur kemudian di-mixing dan mastering di Amaze Aliens Labs Bali. Sebelumnya, Nasbleur juga udah merilis 'Carnivore Phenomenon' sebagai awal perjalanan mereka, yang disusul dengan 'Tirani Maut'.

Baca Juga: HAI DEMOS : Mengusung Genre Pop Punk, Harson Turut Mewarnai 'Up & Down' dengan Pola Hit Hat Ala Trap!

Pematangan lagu 'Dementia' yang menghabiskan waktu selama satu tahun, di mana riff pertama dilemparkan Degus (drummer) pada 2020 silam sebagai pondasi awalnya. Sejak saat itu Nasbleur terus berevolusi, berinovasi dan meng-upgrade diri dari kualitas sound dan materi tetapi tetap pada koridor Modern Metal sebagai acuan idealisme bermusik.

Dimotori oleh empat orang: Win (vokal), Reddle (gitar), Krisna (bass) dan Degus(drum), mereka ini punya daftar pustaka masing-masing mulai dari genre metal itu sendiri sampai non-metal.

Secara general, 'Dementia' memang kerasa menggaungkan metalcore dan djent metal, dengan lebih mengarah ke modern metal karena banyaknya synth yang nggak kayak band metal "old school" lainnya.

Baca Juga: HAI DEMOS: Berawal Dari Cover Lagu, Akhirnya MATES Mantap Untuk Serius dengan Rilisnya Single Pertama!

Secara teknikal, menurut HAI musik dari 'Dementia' ini kayaknya banyak ter-influence metalcore, karena masih terdenar riff-riff gitar dari metalcore, dengan unsur melodic dalam riff gitarnya. Kalo bisa digambarin, kayak lo lagi dengerin Northlane dan Meshuggah.

Untuk vocal dalam lagu 'Dementia' ini, agaknya Nasbleur menggunakan mixingan vocal detahcore yang nyampur dengan growl dan scream.

Pada part breakdownnya, HAI denger 'Dementia' mengandung unsur djent yang didukung dengan sound gitar djent, kayak yang lagi banyak dipakai orang-orang saat ini. Overall, ambient gitarnya enak sih, yang sukses mengangkat suasana dari lagunya itu sendiri.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular