Follow Us

HAI DEMOS : Absurdisme 'Queer' Suguhkan Tone Noise Punk Ala Sonic Youth Oleh JVICI!

Nada Aprillia - Rabu, 08 Juni 2022 | 21:00
HAI Demos : JVICI
jvici

HAI Demos : JVICI

HAI-ONLINE.COM - JVICI merupakan band Noise Punk yang berasal dari Kota Palopo, Sulawesi Selatan, yang terbentuk pada 2020. Dimotori oleh Dede (gitar/vokal), Fatur (bass), Nabil (drum), JVICI merilis single berjudul 'Queer' pada 22 Februari lalu, dan disertai juga Music Video 'Queer' dengan konsep 90's yang eksperimental

'Queer' punya gaya penulisan yang berorientasi pada absurdisme & surealisme, membuka kebebasan interpretative bagi para pendengarnya. JVICI sebagai band Noise Punk/Punk Rock memiliki nuansa musik yang suram, dinilai dari pengambilan chord serta beat drum-nya.

Dari segi sound, 'Queer' punya bass yang distorsi, dan terkesan agak berat karena dipenuhi oleh distorsi tersebut.

Baca Juga: HAI DEMOS : Menangkap Emosi dan Suasana Kehilangan Bersama Artificial Ambient

Diisi dengan tiga anak muda, secara garis besar emang kerasa kalo JVICI seperti menggabungkan Noise Rock dari Sonic Youth dengan nuansa Punk Rock, cuma nggak terlalu punk rock juga. Namun, mirip banget sama Sonic Youth.

HAI Demos : Art Cover 'Queer' - JVICI
jvici

HAI Demos : Art Cover 'Queer' - JVICI

Bisa dibilang juga kalo JVICI punya karakter sound yang high gain atau treble, terdengar kering dari gitar dan bass. Nuansa yang dimilki oleh single mereka ini juga terbilang creepy, suram nggak, bahagia juga nggak, dan punya tempo lebih lamban kalo dibandingkan dengan single mereka sebelumnya.

Untuk karakter yang dihasilkan dalam single 'Queer' ini, agaknya memang sesuai dengan apa yang HAI rasain. Karena JVICI pun memaparkan kalo referensi musik mereka agar mendapatkan tone noise punk sendiri berorientasi pada Sonic Youth (Milded Pierce) & Husker Du (Pink Turn to Blue), sedangkan untuk dinamika dan tempo musiknya, mereka lebih berkiblat ke Minor Threat, Circle Jerks, Mudhoney & Title Fight, sehingga muncullah sound yang bener-bener kering dan organik/raw.

Baca Juga: HAI DEMOS : Bergelut Dalam Kisah Nuransäthä, Sebuah Fiksi oleh Danudjaditya Di Album 'Distöpia'

Setelah merilis 'Queer' dan Music Video-nya, unit noise punk ini juga berencana untuk menggarap EP yang diproyeksikan bakal selesai di akhir tahun 2022 ini, serta pengadaan tour Sulawesi Selatan untuk promosinya.

Nah sebelum itu lo bisa langsung coba dengerin single mereka di bawah ini yah!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest