Follow Us

HAI DEMOS: Berawal Dari Cover Lagu, Akhirnya MATES Mantap Untuk Serius dengan Rilisnya Single Pertama!

Nada Aprillia - Rabu, 06 Juli 2022 | 21:05
HAI Demos: MATES
MATES

HAI Demos: MATES

HAI-ONLINE.COM - Unit pop punk anyar asal Jakarta ini menambah warna dalam skena musik Indonesia. Berawal dari cover band yang bentuk oleh Dedi Firmansyah (Bass), Andre Septian (Drum), dan Keke Mazaya (Featuring Vocal), MATES pada akhirnya memutuskan untuk beralih menjadi lebih serius dalam membangun band ini.

Bergabungnya Falah Setiana (Gitar) dan Dymas Prihandoko (Vokal), menjadi pelengkap formasi MATES saat ini.

Terbentuk di akhir 2021 dengan formasi lama, MATES merilis sebuah cover version dari lagu milik Jamie Miller dan dapet respon positif dari skena musik indie. Hingga akhirnya di awal 2022 bersama formasi baru, MATES merilis single pertama mereka yang bertajuk 'Back To Stranger'.

Baca Juga: HAI DEMOS : Tanpa Bertele-tele, dengan Atmosfer 90-an Anorock Gaungkan Keresahan Terkait Tindakan Diskriminasi!

'Back To Stranger' bercerita tentang sebuah hubungan, di mana ada pasangan yang jadi nggak saling kenal lagi, tapi mereka nggak meninggalkan kebiasaan waktu masih bareng-bareng dulu. Saling melengkapi mungkin adalah bahasa yang tepat dalam menggambarkan hubungan keduanya dalam lagu ini, namun jalan yang tak searah menjadi penghalang hubungan mereka untuk tetap bertahan.

HAI Demos: Artwork single MATES 'Back To Stranger'
MATES

HAI Demos: Artwork single MATES 'Back To Stranger'

Dari vokal lagu 'Back To Stranger' ini HAI dengernya kayak mereka ini nge-pop banget sih, dan rasanya MATES lebih mengusung genre pop alternative, timbang pop punk.

'Back To Stranger' terdengar begitu simple dan popular dengan pola lagu yang ada. Apa yang bikin MATES ini berasa pop punk, menurut HAI dari progresi gitar, dan feel in drum-nya juga tercurah sebagai pop punk. Cuman, untuk sekelas pop punk, lagu ini kayaknya lebih mirip sama warna lagu Simple Plan.

Baca Juga: HAI DEMOS : Menyelami Suasana Naik Turun ‘Psychic ills’ Dalam POV Bipolar Disorder Bersama Cherished!

Dalam lagu ini squensernya dominan banget, dan agaknya ini sih yang ngunci lagunya.

Namun, dengerin 'Back To Stranger' rasanya ada yang kurang sih, kayak kurang part yang bikin greget kalo memang MATES mengusung genre pop punk. Tapi, dengan gaya musik yang lebih kuat ke arah pop, dari pola drum feel in (kayak yang dibilang sebelumnya) itu masi kerasa pop punk kok.

Suasana musik 'Back To Stranger' ini juga bagi HAI sesuai dengan apa yang diangkat oleh MATES dalam lagu ini. Dengerin single mereka ini dengan mengetahui makna di baliknya, jadi terdengar cocok dan berhasil sih dalam membangun suasananya.

Dikemas dalam bentuk music video yang dirilis oleh MATES, 'Back To Stranger' udah bisa lo nikmati di kanal YouTube MATES di bawah ini, dan juga tersedia di semua platform music digital ya sob!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest