Follow Us

HAI DEMOS : Menangkap Emosi dan Suasana Kehilangan Bersama Artificial Ambient

Nada Aprillia - Rabu, 01 Juni 2022 | 20:30
HAI Demos: Artificial Ambient
artificialambient

HAI Demos: Artificial Ambient

HAI-ONLINE.COM - Artificial Ambient merupakan trio yang terbentuk di Jakarta Selatan, yang dimotori oleh Reynold Andriano sebagai vokal/synthesizer/gitaris, Gans sebagai gitaris dan Afdal sebagai drummer.

Band ini mengangkat topik tentang kejiwaan dan masalah mental lewat lirik, harmoni dan rythm. Single bertajuk 'Gone' merupakan karya kedua mereka, setelah 23 Februari lalu sukses merilis debut singlenya.

'Gone' bercerita tentang seseorang yang merasa kehilangan segalanya, termasuk dirinya sendiri. Saat mendengarkan lagu ini, lo bakal diajak berkontemplasi dan berimajinasi liar melalui notasi lagunya.

Baca Juga: HAI DEMOS : Bergelut Dalam Kisah Nuransäthä, Sebuah Fiksi oleh Danudjaditya Di Album 'Distöpia'

Saat pertamakali HAI dengerin single kedua Artificial Ambient ini, yang terlintas adalah MEW. Kalau mereka bilang ingin keluar dari zona nyaman dan batasan-batasan musik alternative, HAI nggak ngelihat itu dalam single ini sih. Karena karya mereka ini masih terdengar mengitari ranah alternative.

Walau terbilang umum, tapi Artificial Ambient punya chord yang seru. Unit alternative rock ini mengemasnya dengan cukup baik, serta dilihat dari segi permainan modulasi gitar dan suasana lagu, menurut HAI itu sesuai dengan judulnya. Sedih dan suasana hilangnya dapet banget!

HAI Demos: Artificial Ambient 'Gone' ArtCover
artificialambient

HAI Demos: Artificial Ambient 'Gone' ArtCover

'Gone' punya lead gitar yang nggak terlalu lebay, yang mana kalo lo denger nggak bakal bikin jenuh. Karena lead gitar dalam lagu ini agaknya cuma sebagai pewarna lagunya, dan emosi dari 'Gone' dapet dari lead tersebut. Reff lagu 'Gone' juga gampang banget untuk diingat, bikin karya ini jadi lagu yang easy listening!

Dipayungi oleh Rxx Camp Studio, perampungan lagu dari penulisan lirik, arranged dan produced di handle oleh Reynold sendiri, lalu mixing dan mastering dilakukan di Rxx Camp Studio.

Baca Juga: HAI DEMOS : Berkontemplasi Bersama 'Arunika' Di Tengah Hiruk-Pikuk Hidup, Oleh Prawi!

Lo bisa langsung dengrin lagu mereka di semua platform music digital yang ada ya! Atau bisa langsung dengerin di bawah ini!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular