Follow Us

Dua Bulan 'Kabur' Karena Lakukan Penipuan, Buluk Laksmana Akhirnya Ketemu!

Alvin Bahar - Kamis, 14 Juli 2022 | 14:57
Buluk eks Superglad dan para korban penipuannya, Besly Sinaga dan Evan
Dok. Besly Sinaga

Buluk eks Superglad dan para korban penipuannya, Besly Sinaga dan Evan

HAI-ONLINE.COM - Menghilang sejak Jumat (13 Mei) lalu, Buluk Laksmana, rocker ibukota yang diduga melakukan penipuan, akhirnya ketemu pada Juli ini.Adalah salah satu korban, Besly Sinaga, yang mengabarkan hal tersebut lewat akun Instagram-nya.Terlihat sosok Buluk dengan wajah lesu dengan Besly dan Evan, korban lainnya di foto tersebut."Semoga lo bisa mempertanggungjawabkan secara jantan ya bang!" tulisnya di Instagram story akun @sinaga_zor.Berdasarkan laporan dari para korban, total kerugian saat ini ada di sekitar angka 2.4M.Korban dari dugaan penipuan oleh Buluk sendiri ternyata nggak jauh-jauh dari sekitarannya, yang mana beberapa di antara mereka juga sudah mengetahui track record Buluk beberapa tahun silam.

Buluk Laksmana sebelumnya dikenal sebagai vokalis Superglad, sebelum akhirnya dipecat, berdasarkan pernyataan yang udah dilayangkan oleh band tersebut pada sosial media mereka di 1 Juni lalu.

Bahwa Buluk udah nggak merupakan bagian dari Superglad lagi, bersamaan dengan surat perjanjian yang juga mereka bagikan.

Baca Juga: Hilang Bak Ditelan Bumi, Simak 3 Update Kasus Buluk Eks-Superglad Ini!

"Statement dari Superglad kan udah menyatakan kalo Buluk dipecat, tapi dibelakang itu management Superglad tetap support para korban dengan cara mereka sendiri.

Karena salah satu korbannya juga manager Superglad. Cuma karena dia fokus proses persalinan, makanya nggak bisa gabung di sini sekarang," jelas Besly kepada HAI beberapa waktu lalu.

Berdasarkan bukti-bukti transaksi yang dimiliki oleh para korban, Besly memaparkan kalo sejauh ini kasus sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada tanggal 23 Mei 2022, dengan perkara penipuan atau penggelapan yang terdapat ada pasal 378 dan 372 KUHP, tapi belum mendapat pangilan untuk BAP.

Sedangkan Evan juga sudah melakukan pelaporan ke Polsek Duren Sawit mengenai kasus tersebut.

Besly dan Yosy memegang surat laporan terkait kasus dugaan penipuan investasi bodong oleh Buluk
Nada/HAIOnline

Besly dan Yosy memegang surat laporan terkait kasus dugaan penipuan investasi bodong oleh Buluk

Besly menjelaskan kronologi awal atas keikutsertaannya ke dalam investasi tersebut dengan Buluk, "Buluk waktu itu ngasih tau gue kalo abangnya kerja di Bulog Cirebon, di situ ada project yang mau dijalanin dengan profit sebesar 16% per dua minggu. Di tanggal 16 Januari gue langsung invest senilai Rp1,55M. Sampai sakhirnya di bulan Februari dia minta tambahan, dan ngasih screenshot chat dari abangnya yang bilang kalo ada project baru dengan nilai sebesar 200 Juta sama terakhir di Maret tambahan lagi 225 Juta," jelas Besly tentang transaksinya dengan Buluk saat itu.

Baca Juga: Track Record Kurang Bagus, Ini Alasan Ali 'Speak Up' Percaya Buluk, Eh Ujungnya Nipu Lagi!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest