Follow Us

Siap Tampung Mahasiswa Rantau, IPB University Gelar Open House Kos-kosan Buat Mahasiswa!

Tanya Audriatika - Minggu, 10 Juli 2022 | 12:30
ilustrasi kamar kosan
penginapan.net

ilustrasi kamar kosan

HAI-Online.com - Dalam rangka menyambut kuliah offline, bagi mahasiswa yang merantau atau rumahnya jauh pasti sedang mempersiapkan tempat tinggal dekat kampus.

Namun, nggak usah khawatir, IPB University melalui Sub Direktorat Kesejahteraan Mahasiswa, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier (Ditmawa PK) bakal melaksanakan Open House Kost/Kontrakan Mahasiswa yang ke-7.

Koordinasi antara Ditmawa PK IPB University bersama Tim Tanggap Darurat (Tetada) IPB University dan pengurus Paguyuban Pemilik/Pengelola Kost Kontrakan Mahasiswa (PPKKM) muncul ketika rapat secara hybrid, Rabu (6/7/2022) kemarin.

Asisten Direktur Bidang Kesejahteraan Mahasiswa, Dr. Yusalina menjelaskan, tujuan Open House ini untuk mempertemukan mahasiswa dengan pemilik kost/kontrakan.

“Pada temu koordinasi persiapan ini dibahas intens soal persiapan dan teknis pelaksanaan agar banyak mahasiswa yang antusias hadir mengikuti kegiatan serta para pemilik/pengelola kos maupun kontrakan dapat memberikan informasi dengan jelas,” terang Dr. Yusalina, dikutip dari laman IPB University, Kamis (7/7/2022).

Ia juga menjelaskan kalau kegiatan ini penting. Pasalnya, ada sekitar 4.200 mahasiswa baru yang bakal masuk perkuliahan offline, sedangkan yang bisa masuk asrama cuman 2.000 orang.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Hewan Peliharaan untuk Kamu Para Anak Kos

Ada sekitar 2.200 mahasiswa yang membutuhkan tempat tinggal di luar asrama. Dari angka tersebut, belum termasuk mahasiswa tingkat akhir dan mahasiswa pascasarjana.

“Banyaknya kebutuhan mahasiswa untuk tempat tinggal mengharuskan adanya sinergi dengan para pemilik kost/kontrakan di sekitar kampus IPB Dramaga,” tuturnya.

Perwakilan pengurus PPKKM, Danita menyebut 114 pemilik kost/kontrakan sudah bergabung dalam grup WhatsApp PPKKM.

Danita menambahkan, yang telah resmi mendaftar pada kegiatan Open House Kost/Kontrakan Mahasiswa IPB sebanyak 60 orang.

“Sangat disayangkan karena sekitar 40 persen dari pemilik kost/kontrakan yang mendaftar, kuota kamarnya sudah penuh. Setiap hari juga selalu ada mahasiswa yang mencari tempat tinggal untuk persiapan perkuliahan offline,” pungkasnya.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular