Follow Us

6 Rekomendasi Hewan Peliharaan untuk Kamu Para Anak Kos

Bagas Rahadian - Kamis, 27 Januari 2022 | 20:05
Hedgehog
(PEXELS/Indigo Blackwood )

Hedgehog

HAI-Online.com – Di kosan kesepian dan butuh ada yang nemenin? Hewan peliharaan mungkin bisa jadi keluar dari kesendirianmu.

Tapi realitanya, nggak semua kos-kosan maupun asrama memperbolehkan penghuninya membawa hewan peliharaan.

Jadi, hewan yang biasanya dipelihara kayak kucing dan anjing mungkin nggak bakalan cocok dipelihara oleh seorang anak kos, mengingat tubuh dua hewan ini yang relatif besar di kamar kos yang umumnya kecil.

Tapi, seperti melansir The Odyssey dari Kompas.com, 6 hewan ini dinilai paling cocok untuk dipelihara anak kos.

Hedgehog

Hedgehog
(PEXELS/Indigo Blackwood )

Hedgehog

Hedgehog atau Landak sangat populer karena duri-duri di badannya yang membuat mereka unik.

Namun, jika kamu tinggal di negara bagian tertentu, memelihara mereka sebagai hewan peliharaan adalah tindakan ilegal karena dianggap sebagai hewan liar.

Sebaiknya landak dipelihara sendiri tanpa landak lainnya karena mereka adalah hewan soliter dan terbiasa hidup menyendiri. Kepiting Pertapa

Kepiting pertama dikenal juga sebagai hermit crab atau kelomang. Hewan ini cukup mudah untuk dipelihara, kamu juga bisa mendapatkannya di toko hewan peliharaan ataupun langsung di pinggir pantai.

Hewan ini menjadi favorit karena tidak bersuara, tidak berbau dan tidak menimbulkan alergi. Ia membutuhkan sedikit air dengan area kering untuk bersantai. Kamu bisa memberinya sayuran, buah dan semua yang mengandung kalsium.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest