Follow Us

Simak Nih, 3 Genre Musik Rock Lain yang Juga Menonjol di Era 80-an!

Nada Aprillia - Jumat, 01 Juli 2022 | 19:00
U2, band era 80-an dengan genre College Rock, yang merupakan salah satu genre yang cukup menonjol di dekade itu
billboard

U2, band era 80-an dengan genre College Rock, yang merupakan salah satu genre yang cukup menonjol di dekade itu

HAI-ONLINE.COM - Cukup banyak ragam musik yang bergema di era 80-an, beberapa diantara genre di tahun itu ada yang paling menonjol. Mungkin bisa jadi sebuah hal bagus nih buat lo nambah pengetahuan tentang ini.

Karena HAI bakal kasih tau 3 genre musik rock yang juga menonjol di era 80-an itu selain dari yang pernah lo tau!

Arena Rock

Dilansir melalui Listverse, tanpa kehadiran arena rock musik 80-an agaknya bakal jadi jauh berbeda, meskipun ada juga pendapat umum yang bertentangan sih.

Baca Juga: Lintas Genre! Steve Aoki dan Taking Back Sunday Suguhkan 'Just Us Two'

Terlepas dari sifat komersilnya, paduan rock progresif tahun 80-an, pop/rock radio-friendly dengan hook yang besar dan hard rock, jadi makanan pokok yang layak dari menu musik dekade itu.

Terdapat beberapa artis di genre ini yang cukup terlirikkayak Journey, REO Speedwagon, Pat Benatar, .38 Special, dan Night Ranger. Juga Van Halen, yang bikin album terakhir mereka yang hebat bersama David Lee Roth pada 1984.

College Rock

College rock dikenal sebagai indie rock di Inggris, yang mana merupakan istilah yang akhirnya juga menjadi populer di AS. Nah, kenapa bisa dinamain college rock, karena sebagian besar band di masa itu pertama kali dikenal lewat penyiaran di stasiun radio perguruan tinggi.

Sementara, sebagian besar band kayak R.E.M dan The Replacements awalnya berada tepat di luar arus utama, dan genre ini akhirnya dikenal sebagai "gaya 80-an" kayak U2.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest