Follow Us

3 Rekomendasi Album Musik Rock Legendaris dengan Nuansa Gelap Nan Suram

Nada Aprillia - Minggu, 26 Juni 2022 | 16:35
Black Flag perform
wallpapercave

Black Flag perform

HAI-ONLINE.COM - Warna musik rock yang eksplosif dan introspektif selalu menyuguhkan surga bagi orang-orang yang merasa dirinya terbuang, remaja yang penuh kegelisahan, dan tipe orang-orang yang suka banget merenung. Namun, agaknya bakal cukup berbeda di 3 karya musik ini, yang bisa dibilang "gelap".

Selama bertahun-tahun, beberapa musisi dan penulis lagu udah ngebawa kecenderungan emosi rock nan alami ke tahap ekstrem yang baru. Hasilnya adalah, rekaman yang dengan berani masuk ke kedalaman jiwa manusia, pada pendengar-pendengar yang penuh rasa pengen tau.

Nah, kali ini HAI bakal kasih lo 3 musik rock yang bisa dibilang "gelap", mengeksplorasi perasaan marah, putus asa, dan depresi, dan lainnya.

Baca Juga: Mengenal Cara Nyanyi 'Yarling' dan 3 Band Post-Grunge yang Memakainya!

Dalam arti lain, beberapa musik ini kayak film horor dan thriller dalam sebuah film. Namun, musik-musik ini nggak cuma seram melainkan, ini juga merupakan karya musik terbaik dari sejarah musik rock!

My War (Black Flag)

1984 terbukti jadi tahun yang bersejarah bagi grup punk legendaris Black Flag. Band yang terbentuk di California ini merekam nggak kurang dari tiga album (My War, Family Man, dan Slip It In) dan menampilkan lebih dari 170 show.

Album My War terbukti menjadi karya musik mereka paling berkesan. Di sini, Black Flag dikenal dengan kecepatan tanpa henti, dengan pengaruh MC5, Stooges dan Black Sabbath, serta dengan suara yang lebih lambat, lebih eksperimental, tapi sama-sama lebih "gelap".

Baca Juga: Slipknot dan Black Flag Pastikan Hammersonic Digelar pada 2023

Musik grunge ditambah ke dalam sini oleh frontman Black Flag, yaitu Henry Rollin yang dikutip dari Listverse doi hampir skizofrenia dan mengalami paranoid. Hal ini bisa lo lihat dari part lirik yang bikin doi teriak-teriak, 'You're one of them!'.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest