Follow Us

Lintas Genre! Steve Aoki dan Taking Back Sunday Suguhkan 'Just Us Two'

Reinaldy Royani - Jumat, 10 Juni 2022 | 14:25
Kolaborasi Steve Aoki X Taking Back Sunday dalam single 'Just Us Two'
Press Release 'Just Us Two'

Kolaborasi Steve Aoki X Taking Back Sunday dalam single 'Just Us Two'

HAI-ONLINE.COM - Produser dengan 2 nominasi Grammy, Steve Aoki kali ini berkolaborasi dengan band emo veteran, Taking Back Sunday untuk single terbaru mereka bertajuk ‘Just Us Two’.

Di lagu ini, Steve Aoki kembali ke akar musik alternatif yang menjadi style-nya di awal karir bersama label rekaman Dim Mak dimana ia merupakan penggemar band semacam The Kills dan Bloc Party.

Single Just Us Two turut menjadi momentum serta menyempurnakan karirnya menjadi full circle.

Dan yang membuat lagu ini semakin spesial, menurut pemaparan Aoki, dengan rilisnya single ini, ia dan Taking Back Sunday mengerjakan proses rekaman di studio dengan ‘gaya jadul’.

Ditulis oleh personel Tacking Back Sunday dan Aoki beberapa bulan lalu, lagu ini dengan keren mengawinkan gaya vokal khas dari Adam Lazzara dan elemen sinematik dari produksi Aoki yang saat digabungkan menjadi karya lintas genre yang dinamis dan nggak monoton!

Baca Juga: Nggak Mau Ketinggalan, Spotify Sediakan Fitur NFT Buat Para Musisi!

Video klip technicolor bertabur warna-warna neon dengan cermat memvisualisasikan ‘Just Us Two’. Aoki dan Taking Back Sunday berada di sebuah motel yang mengerikan, membawakan “Just Us Two” dengan rusuh, dan mengejutkan para tamu motel lewat gelombang radio dan layar televisi.

“Gue ketemu sama Taking Back Sunday di Charlotte, Carolina Utara, dan kami merekam lagu ini secara langsung di sebuah studio rekaman fisik. Kami berusaha fokus pada instrumentasi kuat yang menjadi karakteristik dari Taking Back Sunday.

"Gue datang dari latar belakang punk, dan karena itulah gue selalu senang kerja sama bareng musisi yang punya passion serupa terhadap musik live.

"Rekaman ini adalah rangkuman dari akar kami, sambil tetap menjaga elemen Aoki yang menyatukan trek ini.” Ujar Steve Aoki dalam rilisan persnya.

Sementara itu, Taking Back Sunday mengaku puas bekerja sama dengan produser kenamaan ini karena secara mengejutkan, Aoki punya roots skena musik yang ternyata nggak jauh berbeda dari mereka.

“Mendapat telepon yang menanyakan kesediaan kami untuk menulis lagu bersama Steve Aoki rasanya sangat ngga masuk akal! Steve datang dari latar belakang yang sangat mirip dengan kami kayak house shows, label DIY, semuanya.

"Kami mendengarkan ide-ide berbeda yang diberikannya, dan sebuah potongan permainan gitar secara khusus menarik perhatian pemain drum kami, Mark.

"kami mengerjakan lagu ini dengan cara yang sama seperti saat membuat lagu kami sendiri, dan kami sangat puas dengan hasilnya. Ternyata dunia kami dan Aoki nggak beda jauh seperti yang orang-orang mungkin kira.” terang vokalis Adam Lazzara.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest