Follow Us

Kesal dengan Calo, 3 Band Rock Ini Punya Cara Jitu Buat 'Ngusir' Calo dari Konser Mereka

Nada Aprillia - Selasa, 28 Juni 2022 | 21:15
Cara Rage Against The Machine mengatasi calo dalam penjualan tiket konsernya
Gretty Images

Cara Rage Against The Machine mengatasi calo dalam penjualan tiket konsernya

HAI-ONLINE.COM - Kadang makin ke sini untuk mendapatkan tiket konser idola kita jadi semakin sulit, entah karena pihak ketiga dari vendor yang buruk dalam meng-handle tiket, keberadaan calo atau yang suka beli tiket borongan dan menjual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Namun, sebenernya ada beberapa musisi atau band yang punya caranya sendiri dalam mengatasi hal tersebut di penjualan tiket konser mereka.

Dengan metode unik mereka sendiri, beberapa musisi mengambil langkah yang lebih ekstrem, seperti menjual tiket secara mandiri, menawarkan tiket konser langsung kepada penggemar mereka hanya dengan $5, dan lainnya.

Itu semua dilakukan dengan harapan tiket konser dapat dengan mudah diaskses oleh semua penggemar secara merata dan adil.

Baca Juga: Dari Jual Tiket Kosong, Ini Dia 3 Fakta Menarik Lain Dari Perhelatan Konser Kolaborasi

Kali ini HAI bakal kasih tau nih, yang dilakukan oleh 3 band ini untuk mengatasi calo serta menghindari kesulitan dalam penjualan tiket konser mereka untuk para penggemar!

Radiohead

Radiohead
RichFury/GettyImages

Radiohead

Pada 2012, Radiohead bekerja sama dengan organisasi fan-to-fan, Ticket Trust, yang menawarkan band dan penggemar ethical alternative sebuah platform untuk penjualan tiket sekunder atau sebagai pihak ketiga.

Band ini juga menyebutkan janjinya kalo setiap penggemar yang membeli tiket melalui toko merchandise mereka sendiri, nanti terdapat poin yang bisa ditukar dengan face value melalui Ticket Trust, kalo diperlukan.

Rage Against The Machine

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest