Follow Us

HAI DEMOS : Menyelami Suasana Naik Turun ‘Psychic ills’ Dalam POV Bipolar Disorder Bersama Cherished!

Nada Aprillia - Rabu, 22 Juni 2022 | 21:05
HAI Demos : Cherished
Cherished

HAI Demos : Cherished

HAI-ONLINE.COM - Band yang berbasis di Bali ini terbentuk pada Mei 2021 lalu, yang direncanakan oleh Gusdek (Bass) sebagai side project-nya. Mencoba terjun ke genre musik berbeda, Gusdek mengajak Nata (Rhythm Guitar) untuk membentuk band bergenre musik hardcore.

Kemudian di waktu bersamaan, bergabunglah Edy (Vocal), Decka (Drum) dan Eman (Lead Guitar) untuk melengkapi formasi band bernama Cherished. Namun kemudian Eman hengkang dari band ini dan digantikan oleh Yudik.

Mencampurkan sedikit unsur musik metal, bikin Cherished punya tambahan warna tersendiri hingga lahirlah karya mereka bertajuk ‘Psychic ills’ di tahun 2022 ini.

HAI Demos : Artwork 'Psychic ills' Cherished
Cherished

HAI Demos : Artwork 'Psychic ills' Cherished

‘Psychic ills’ ini sendiri bercerita tentang seseoarang yang mengalami depresi dan nggak bisa disembuhkan, dengan keinginan besar dalam melakukan tindakan bunuh diri karena ngerasa hidup yang dijalani udah nggak berarti. Namun, pada akhirnya yang bisa dilakukan cuma mengkonsumsi obat-obatan untuk menekan rasa ingin mengakhiri hidupnya itu.

Baca Juga: HAI DEMOS : The Janz 'Insomnia', Membalut Suasana Malas dan Cemas dengan Sederhana

Ide ‘Psychic ills’ berkembang dari isu penyakit “Bipolar Disorder”, salah satu penyakit mental yang emang nggak bisa disembuhin dan kebanyakan penderitanya cuma menghadapi dua pilihan yaitu mengkonsumsi obat penenang seumur hidup atau mengakhiri hidup.

Sebagaimana ide tersebut, suasana di lagu ini menurut HAI dapet banget sih. Karena kalo lo denger, bakal kerasa perubahan genre dan mood di dalam lagu ini sendiri.

Single Cherished inipun punya komposisi yang pas banget, dengan part demi part yang nyaman di dengar dan tersusun dengan alur teratur. Untuk spesifiknya, ‘Psychic ills’ ini terdengar mengusung genre melodic hardcore. Karena dari yang HAI dengar, lagu ini punya beat hardcore yang diiringi dengan melodi di beberapa part, serta chord dari lagunya pun memakai chord yang lebih emosional.

Baca Juga: HAI DEMOS : Kayak Dengerin Neck Deep! Ketukan Groove Heartbreakclub Kisahkan Sebuah Perkenalan Menuju Memori Baru

Dari segi vokal pun kedengeran cocok, sebagaimana unit melodic hardcore. Cuma, kayaknya kalo vokal dibagian hampir akhir reff (di sekitaran menit ke 3:00) dibikin lebih penuh emosi, menurut HAI ‘Psychic ills’ ini bakal lebih pecah lagi sih.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest