Follow Us

HAI DEMOS: 'One Second', Hasil Kontemplasi Straith Off Atas Segala Ironi dan Ketamakan!

Nada Aprillia - Rabu, 27 April 2022 | 20:30
Straith Off
straith off

Straith Off

HAI-ONLINE.COM - Unit punk rock asal Cimahi yang dimotori oleh 4 orang personil ini lahir pada tahun 2020. Dengan latar belakang yang berbeda dalam genre musik, Ami (Drum), Peeng (Bass), Kim (Rhytm Guitar/Vocal) dan Ben (Lead Guitar), bersatu dalam sebuah wadah bernama Straith Off.

Melalui karya-karyanya, Straith Off berusaha menyampaikan pesan atas penolakan, perlawanan dan fakta yang terjadi dalam peristiwa/kehidupan sehari-hari.

Setelah sukses dengan single kedua, pada 13 April 2022 Straith Off kembali merilis single ketiga mereka bertajuk ‘One Second’.

‘One Second’ secara keseluruhan seperti mencoba merangkup segala perasaan dari setiap peristiwa yang kadang luput dari pandangan. Secara lirik bisa lo tangkap, kalo dalam satu detik aja lo bisa aja dapetin kebahagiaan atau juga kesedihan secara bersamaan. Hal itu juga diceritakan langsung oleh Ben (lead gitar), sebelum lirik dari single ini rampung.

Baca Juga: HAI DEMOS - Papa Acid: 'Weeducation' Mencoba Meromantisasi Kisah Dua Insan yang Direnggutnya Haknya Sebagai Manusia

Saat itu Ben menantang dirinya sendiri untuk menutup mata dan membayangkan apapun sekilas dalam satu detik. “Banyak ironi dan ketamakan yang sekelebat lewat dalam pejaman,” ujar Ben.

Di awal lagu ‘One Second’, lo bakal disuguhkan dengan suara bass yang tone-nya bisa dibilang “agak” bright dan nendang. Kalo Straith Off adalah band punk rock, menurut HAI mereka nggak kayak band punk rock pada umumnya.

Sekilas struktur ‘One Second’ seperti musik pop rock di era sekarang, dengan beat drum yang ter-influence dari punk, lalu ditengah lagu terdapat pola breakdown atau irama dengan nilai not lagu yang lebih longgar. Nggak serapat irama awal yang sering muncul.

Baca Juga: HAI DEMOS - Beda Dari Black Metal Biasanya, SOREM Kasih Sentuhan Etnik dalam Mengisahkan Era Nusantara Kuno

Lo bisa denger lagu dari One Oke Rock ‘No Scared’ dan The Offspring ‘The Kids Aren’t Alright’, nah bisa jadi bahan perbandingan untuk ‘One Second’. Karena saat mendengarkan single ketiga unit punk rock asal Cimahi ini, HAI langsung inget sama dua lagu tersebut.

Single ketiga Straith Off ini punya irama-irama punk rock yang kerasa dan riff gitar yang mudah dicerna dengan bermain secara melodic. Untuk irama vokalnya, ‘One Second’ terkesan mengajak untuk sing a long pada bagian reff!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest