Follow Us

Berikan Penghormatan Untuk Fenomena Alam, Monica Hapsari Persiapkan Single 'Umbra'

HAI Internship - Rabu, 18 Mei 2022 | 10:05
Monica Hapsari
Monica Hapsari

Monica Hapsari

HAI-ONLINE.com - Penyanyi asal Tangerang, Monica Hapsari, kembali mempersembahkan sebuah suara sebagai single solo kedua miliknya bertajuk "Umbra".

Selaras dengan judulnya, single ini akan dirilis tepat saat terjadinya puncak Gerhana Bulan total pertama di tahun 2022 (Fenomena Umbra) yang bersamaan dengan Hari Tri Suci Waisak 2566 BE yaitu pada 16 Desember 2022 mendatang.

Fenomena tersebut merupakan gerhana ke-34 dari 72 gerhana dalam siklus Saros 131 yang ternyata tak dapat terlihat di Indonesia, tetapi bisa disaksikan di beberapa bagian Amerika, Timur Tengah, Eropa, Eropa Timur, Selandia Baru, Antartika, Afrika, dan Pasifik Timur.

Melihat hal itu, Monica Hapsari merilis single “Umbra” sebagai wujud penghormatan terhadap fenomena alam yang memiliki arti untuk kembali ke asal dan tujuan hidup, selaras dengan Jagad dan fenomenanya.

Baca Juga: Phoebe Bridgers Rilis Video Klip untuk Single Terbaru 'Sidelines'

Melalui single tersebut, Monica mempercayakan untuk bekerja sama dengan rekan-rekan yang berbakat, seperti Tesla Manaf (Kuntari) untuk proses Mixing dan Mastering, Tomy Herseta untuk Visual dan Video Lirik, Endira F. Julianda untuk arahan visual, Anindito AR dan Bob Edrian dari Orange Cliff Records.

Sebelumnya, Monica Hapsari juga telah mengeluarkan single perdana pada 14 Desember 2020 lalu dengan judul “Chant of The Sun Scream”. Uniknya, lagu tersebut juga dirilis dalam rangka persembahan untuk fenomena alam, yaitu Gerhana Matahari total pada 2020 silam.

Bagi Monica, musik dan suara yang ia miliki itu berguna sebagai alat untuk menjelajah dan bertumbuh ke dalam diri sendiri.

(ariella kinari)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest