Follow Us

Terinspirasi Islam dan Pink Floyd, Qodir Rilis Album 'Seribu Bulan'

Reinaldy Royani - Selasa, 17 Mei 2022 | 18:25
Qodir Band, band baru Dul Jaelani
Tribunnews

Qodir Band, band baru Dul Jaelani

HAI-ONLINE.COM - Putra ketiga Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Dul Jaelani yang telah membentuk band baru bernama Qodir Band resmi merilis album perdananya, ‘Seribu Bulan’.

Dul mengakui meskipun baru, band ini merupakan lanjutan dari band lamanya yan beraliran grunge, Backdoor.

"Mungkin ada yang pernah tau band-ku namanya Backdoor yang vakum di tahun 2016. Singkat cerita tahun 2021 kita rekaman lagi. Jadi bisa dibilang band ini baru-baru lama," tamba Dul saat ditemui di Jakarta, melansir dari Antara.

Pemilihan judul album ‘Seribu Bulan’ bukan diambil tanpa alasan. Menurutnya, judul ini merupakan judul yang tematik dan identik dengan Islam. Juga terinspirasi dari Pink Floyd, judul ini juga menggambarkan aliran musik Qodir Band yang beraneka ragam.

Baca Juga: Ikuti Jejak Ayahnya di Ahmad Band, Dul Jaelani Bentuk Qodir Band Demi Hadirkan Musik Rock yang Fresh

"Kita sudah ngutip apa ya bagusnya. Misal "Reformasi" kayaknya nggak bagus. Jadi saya karena ingin tematik itu, akhirnya "Asik juga ya Seribu Bulan". Karena kan islami banget. Itu tema dari islam yang menurut kita nyambung sama musik-musik kita. Kebetulan juga di album ini temanya banyak. Jadi sepakat "Seribu Bulan"," papar Dul.

"Jadi kita pakai banyak genre. Dan kita ini ingin ngasih nama album yang sebenarnya tematik. Karena mbah-nya psychedelic itu Pink Floyd, dia punya album dulu itu yang ngetop "Dark Side of The Moon". Artinya kan sisi gelap bulan. Nah kita mu bikin sisi terang matahari tapi kepanjangan," ujar bungsu Maia Estianty ini.

Untuk tema lagu, Qodir Band mengangkat isu-isu yang dihadapi anak-anak remaja seperti anxiety, kebebasan berekspresi, pemberontakan, cita-cita, sampai kejiwaan seperti yang mereka utarakan lewat single ‘Sakit Cinta’ yang membahas seseorang yang sedang ada dalam fase depresi hingga mengalami tekanan mental akibat jatuh cinta,

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest