Follow Us

'Opvs Contra Natvram’ Api Pemberontakan Behemoth Lewat Sebuah Album

Reinaldy Royani - Selasa, 17 Mei 2022 | 19:50
Band black metal asal Polandia, Behemoth
Facebook: BEHEMOTH!

Band black metal asal Polandia, Behemoth

HAI-ONLINE.COM - Band blackened death metal asal Polandia, Behemoth akhirnya mengumumkan album baru ‘Opvs Contra Natvram’ yang akan dirilis pada 16 September mendatang.

Sebelumnya, Behemoth telah merilis single terbaru berjudul ‘Ov My Herculean Exile’ lengkap dengan musik video yang menampilkan seorang laki-laki yang membunuh seseorang dan memakan mayatnya yang masih hangat.

Untuk lagunya, track ini dimulai dengan groove yang masif yang berujung pada amarah ‘black metal’ di akhir.

“Judul album ini artinya bergerak melawan arus, Ini adalah sisi negatif dari nilai, moral, dan etika yang gue tentang.

"Secara serius, gue sudah melawan kecenderungan destruktif yang ada di budaya populer semacam cancel culture, media sosial, dan semacamnya yang gue rasa sangat berbahaya dalam tangan orang yang nggak kompeten untuk menilai orang lain.

"Dan ini adalah ‘jari tengah’ gue untuk mereka!” ujar Nergal, vokalis Behemoth.

Baca Juga: Pentolan Behemoth, Nergal Menang Banding atas Kasus Penistaan Agama

Opvs Contra Natvram diproduseri dan di-mix oleh Joe Barresi yang pernah menggarap album Nine Inch Nails, Alice in Chains, dan Tool.

“Ada satu lagu di album yang judulnya ‘Neo-Spartacvs’. Spartacus adalah salah satu pemberontak paling ikonik sepanjang sejarah yang berjuang melawan kekaisaran paling kuat. Di akhir lagu, gue berteriak ‘I Am Spartacus, and so are you!’. Gue ingin menyalakan api pemberontakan! Jika sesuatu terlihat keliru, lo harus melawannya!” terang vokalis bernama asli Adam Darski ini.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest