Follow Us

Dulu Dianggep Gagal, Firestarter Terbaru Dianggap Makin Jelek dari Versi Aslinya

Tanya Audriatika - Senin, 16 Mei 2022 | 12:15
Zac Efron and Sydney Lemmon dalam film Firestarter (2022).
imdb.com

Zac Efron and Sydney Lemmon dalam film Firestarter (2022).

HAI-Online.com - Firestarter, adaptasi terbaru dari novel Stephen King dengan judul yang sama muncul di box office dan dianggap lebih buruk dari versi yang asli tahun 1984.

Firestarter dirilis secara ganda di bioskop dan di Peacock pada 13 Mei 2022, dan sampai sekarang belum diterima dengan baik oleh para penonton.

Film ini mengisahkan Andy McGee (Zac Efron) dan Vicky Tomlinson-McGee (Sydney Lemmon) ketika mereka mati-matian berusaha melindungi putri mereka, Charlie (Ryan Kiera Amstrong), dari agen pemerintah yang ingin memanfaatkan pirokinesisnya.

Baca Juga: Pusing Sebelah Melulu, Hindari 6 Makanan Pemicu Sakit Kepala Migrain

Film ini disutradarai Keith Thomas, ditulis oleh Scott Teams, dan ini merupakan remake dari adaptasi film tahun 1984 dengan judul yang sama.

Firestarter aslinya, yang dibintangi Drew Barrymore, David Keith, dan Heather Locklear, nggak menerima ulasan yang sangat positif. King sendiri mengecam film tersebut sebagai salah satu adaptasi terburuk dari karyanya, dan kritikus menunjukkan penyederhanaan yang berlebihan, kurangnya emosi, dan penampilannya nggak menarik.

Maka dari itu, versi terbaru Firestarter ini benar-benar nggak ada standar yang tinggi buat dicapai dan punya banyak ruang untuk memperbaiki yang aslinya.

Sayangnya, Firestarter nggak memperbaiki aslinya menurut mata penonton dan kritikus.

Baca Juga: 10 Film Petualangan Ini Bisa Bikin Adrenalin Lo Naik!

Melansir Variety melalui Screenrant, Firestarter kali ini muncul di box office dianggap lebih buruk dari versi aslinya tahun 1984. Setelah opening weekend-nya, film ini cuman meraup $3,8 juta atau sekitar Rp55 miliar, ini angka yang kecil banget.

Film ini sendiri anggarannya sekitar $12 juta atau sekitar Rp176 miliar, jadi masih harus berpikir banyak cara gimana bisa balik modal.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest