Follow Us

Cuma Tidur, Kamu Bisa Turunkan Berat Badan sampai 11 kg, Begini Caranya!

Al Sobry - Senin, 09 Mei 2022 | 13:35
Tidur sampe keringatan
Ejis

Tidur sampe keringatan

HAI-Online.com - Pembahasan gimana cara menurunkan berat badan itu nggak pernah ada habisnya, guys.

Satu cara yang masih dianggap efektif untuk menurunkan berat badan adalah diet teratur dna ketat serta konsisten menjalani olahraga kardio.

Namun itu bukan satu-satunya cara. Ada riset lain yang menunjukkan beberapa cara yang bisa membantu kita menurunkan berat badan, misalnya dengan tidur.

Yap, tidur selama 8,5 jam semalam telah menjadi fakta yang terungkap dalam studi terbaru yang dilakukan para peneliti di University of Chicago dan University of Wisconsin-Madison.

Baca Juga: Tips Sehat Jelang Lebaran: Turunkan Berat Badan dengan 5 Serat dari Buah dan Sayuran Ini

Mereka mendapati dengan meningkatkan durasi tidur menjadi 8,5 jam per malam, jumlah kalori yang dikonsumsi dalam sehari akan berkurang.

Dikutip dari Kompas.com, para peneliti selama 4 minggu mengamati 80 orang dewasa berusia 21 hingga 40 tahun yang dianggap kelebihan berat badan.

Nah, mereka yang menjadi peserta penelitian ini tercatat punya durasi tidur yang kurang dari 6,5 jam per malam.

Melalui uji klinis acak, sebagian dari peserta penelitian diminta untuk memperpanjang durasi tidur mereka selama 2,5 jam.

Hasilnya ditemukan bahwa mereka yang tidur 8,5 jam memiliki lebih sedikit kalori tanpa menjalani perubahan diet atau aktivitas fisik.

Para peneliti menyimpulkan bahwa mereka yang tidur 8,5 jam semalam mengurangi asupan kalori secara keseluruhan dengan rata-rata 270 kalori per hari.

Itu berarti mereka berhasil menghilangkan sekitar 11,7 kilogram dalam penurunan berat badan selama 3 tahun.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular