Follow Us

Jangan Panik! Libur Sekolah di Jabodetabek Diperpanjang 3 Hari, Masuk 12 Mei

Al Sobry - Senin, 09 Mei 2022 | 08:34
Warga Siswa UPH jalani kelas offline dengan prokes
Istimewa

Warga Siswa UPH jalani kelas offline dengan prokes

HAI-Online.com - Nggak cuma memutus rantai kemacetan arus balik mudik lebaran, pelajar tetap bisa tenang di rumah karena nggak perlu ngalamin Monday Blues akibat rutininas yang dimulai pada hari Senin ini.

Siswa di daerah tersebut yang sebelumnya dijadwalkan masuk pada Senin (9/5/2022) mendapat libur tambahan menjadi masuk pada Kamis (12/5/2022).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, keputusan memperpanjang masa libur sekolah itu merupakan antisipasi kemacetan arus balik yang diprediksi masih terus berlangsung.

Baca Juga: Stres Besok Senin? Hati-hati Monday Blues! Coba Atasi Pake 3 Cara Ini!

Muhadjir menjelaskan, penambahan libur sekolah juga tidak mempengaruhi upaya mengejar ketertinggalan pembelajaran akibat pandemi.

Oleh karena itu, kehadiran anak-anak di sekolah dalam pembelajaran tetap penting untuk mengejar ketertinggalan tersebut, dengan tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan," tutur dia.

Berbeda dengan dua provinsi lainnya, DKI Jakarta sebenarnya sudah sejak awal menetapkan batas libur Lebaran sampai pada 11 Mei 2022.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 13505/1.851 tentang Kegiatan Akhir Tahun Pelajaran 2021/2022 yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Dari awal (libur Lebaran) mulai 29 April sampai 11 Mei sesuai dengan rencana kalender pendidikan," ungkap Kasubag Humas Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Taga Radja pada pekan lalu (6/5/2022).

Sedangkan dua provinsi lainnya yaitu Banten dan Jawa Barat yang semula menetapkan hari masuk 9 Mei 2022 kini diubah menjadi 12 Mei 2022. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest