Follow Us

Modifikasi Warna Mobil Dianggap Penistaan, Justin Bieber Kena Blacklist Ferrari

Al Sobry - Senin, 09 Mei 2022 | 11:11
Modifikasi Warna Mobil Dianggap Penistaan, Justin Bieber Kena Blacklist Ferrari
JB

Modifikasi Warna Mobil Dianggap Penistaan, Justin Bieber Kena Blacklist Ferrari

HAI-Online.com - Justin Bieber dianggap menista dunia otomotif karena melakukan modifikasi Ferrari yang buruk.

Belum lama ini, dia mengubah tampilan warna dan beberapa detail kendaraan mewah pribadinya itu. Alih-alih jadi unik, dia malah kena daftar hitam penjualan Ferrari.

Yap, pelantun "Yummy" itu dinilai telah melanggar kode etik produsen mobil asal Maranello, Italia tersebut dengan mengubah warna Ferrari 458 yang semula putih menjadi biru elektrik.

Baca Juga: Usai Ferrari, Lamborghini Kini Ikutan Bikin Sepeda. Diklaim Sebagai 'Supercar' Versi Gowes

Meski sudah jadi barang pribadi, Ferrari nggak terima brand-nya memiliki citra lain dari yang selama ini dibangunnya.

Ferrari ternyata punya aturan ketat untuk memastikan gengsi mereknya tetap terjaga.

Presiden klub pembalap Ferrari terbesar di dunia, Fabio Barone, mendukung langkah untuk menjaga nama baik pabrikan Ferrari.

Ia menganggap, Ferrari adalah sebuah karya seni. "Jadi sudah benar pabrikan mengirimkan pesan bahwa itu harus dilindungi," ungkap Barone.

Dikutip dari luxurylaunches.com, Senin (9/5/2022), disebutkan bahwa penyanyi berusia 28 tahun itu telah memodifikasi warna luar mobil termasuk spakbor yang menjadi lebih menyala dan tampak jelek, bahkan ia juga melakukan penggantian velg yang bukan bawaan pabrik.

"Otomatis itu udah red flag bagi Ferrari karena brand menganggapnya sebagai penistaan," tulis website tersebut.

Ferrari punya aturan untuk klub pemilik mobilnya yang menyatakan bahwa seorang pemilik tidak dapat menjual mobil mereka di tahun pertama, dan mereka harus memberi-tahukan perusahaan terlebih dahulu sebelum menjualnya sehingga ada opsi bagi perusahaan untuk membelinya kembali.

Selain itu, pemilik yang mau mengubah tampilan luar/dalam kendaraan dengan modifikasi yang tidak sah juga tidak disukai.

Menurut catatan, bukan sekali ini Justin Bieber melanggar aturan. Dia pernah kehilangan mobilnya setelah berpesta semalaman di Los Angeles pada 2016 dan juga menjual mobilnya untuk lelang amal.

Meski dia bukanlah bintang pertama yang melanggar aturan, nyatanya 50 Cent, Nicolas Cage, dan Kim Kardashian juga pernah melakukan hal serup ke brand tersebut dan masuk daftar hitam penjualan mereka.

Menurut kalian, yang dilakukan JB ke Ferrari bagaimana? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest