Follow Us

Kalo Nggak Mau Kena Penyakit, Jangan Lo Lakuin 3 Hal Ini Pada Telur!

Nada Aprillia - Selasa, 10 Mei 2022 | 12:00
Ilustrasi Telur
piqsels

Ilustrasi Telur

HAI-ONLINE.COM – Telur udah jadi salah satu bahan makanan yang banyak dikonsumsi orang dan sering juga jadi hidangan utama. Apalagi untuk lo anak kost atau yang pada hemat, dibanding makanan lain seperti daging, pasti lo lebih milih untuk beli telur yang punya harga cukup murah demi tanggal tua yang aman.

Tapi nih, telur adalah bahan yang gampang banget membusuk dan mengembangkan bakteri kalo lo nggak menyimpannya dengan cara yang tepat. Akibatnya apa? Lo bisa aja nggak ngeh dan nyeplok telur busuk ke wajan, lo harus buang itu, rugi dan sayang banget.

Nah, lo harus tau nih kesalahan kayak apa yang bisa bikin lo berada di kondisi itu. Dilansir melalui Real Simple, ini dia 3 kesalahan menyimpan telur yang harus lo tau!

Nggak Langsung Dimasukin Ke Kulkas

Terlepas dari bagaimana lo mendapatkan telur itu, entah langsung lo beli ke pasar atau menggunakan jasa pengiriman ke rumah, tetap aja lo harus langsung masukin ke dalam kulkas sesaat setelah dateng.

Baca Juga: Tegang Mulu, Nih 9 Makanan Penangkal Stres Bikin Cemas dan Depresi Anjlok

Menurut United States Department of Agriculture Food Safety and Inspection Sercvice (USDA), fluktuasi suhu penting banget untuk menjaga keselamatan telur.

Sebab, telur itu punya bakteri salmonella yang bisa menyebabkan diare, demam, dan kram perut sehingga telur harus segera didinginkan.

Suhu Kulkas Lo Nggak Sesuai

Walaupun lo udah masukin telurnya ke kulkas, tapi kalo suhu kulkas lo nggak sesuai ya sama aja bohong. Sebelumnya lo harus pastikan kalo suhu kulkas lo udah pas, dengan diatur pada 4 derajat Celcius atau di bawahnya dan simpan di dalam kartonnya.

Simpan telur pada bagian terdingin kulkas, tapi hindari menyimpan telur pada area pintu kulkas yang cenderung mengalami fluktuasi suhu atau lebih hangat.

Halaman Selanjutnya

Telur yang Dicuci
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest