Follow Us

Tegang Mulu, Nih 9 Makanan Penangkal Stres Bikin Cemas dan Depresi Anjlok

Al Sobry - Senin, 25 Januari 2021 | 09:07
Tegang Mulu, Nih 9 Makanan Penangkal Stres Bikin Cemas dan Depresi Turun Habis
Foodhealth

Tegang Mulu, Nih 9 Makanan Penangkal Stres Bikin Cemas dan Depresi Turun Habis

Makanan yang dianggap efektif menurunkan stres adalah dark chocolate alias cokelat hitam yang kaya akan antioksidan. Namun, selain cokelat ternyata ada banyak makanan yang bisa membantu meredakan ketegangan syaraf.

Baca Juga: Lagi Cemas dan Stress, 5 Makanan dan Minuman Ini Bisa Menangkalnya!

Nah, pas datang stres, tubuh sebetulnya cenderung menginginkan nutrisi-nutrisi tertentu, seperti vitamin B, vitamin C, magnesium, dan selenium.

Jumlah nutrisi yang dikonsumsi juga bisa berdampak besar pada sirkuit syaraf tubuh yang mengontrol motivasi, emosi dan suasana hati.

Makanya perhatikan lagi makanan alami yang bisa membantu meredakan stres dan menenangkan suasana hati kita, nih daftar makanannya:

1. Alpukat

Alpukat memiliki kemampuan untuk menurunkan tingkat stres karena tinggi asam lemak omega 3, Vitamin E, Vitamin A, dan nutrisi penting lainnya. Asam lemak omega 3 bisa membantu meningkatkan suasana hati dan menurunkan stres, depresi serta kecemasan.

Salad Kale

Salad Kale

2. Sayuran hijau

Sayur-sayuran berdaun hijau seperti bayam atau kale kaya akan magnesium.

Mineral ini sangat penting membantu meregulasi kortisol yang secara studi bagus untuk orang-orang dengan tingkat magnesium rendah yang cenderung lebih mudah stres.

3. Ikan

Editor : Al Sobry

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular