Follow Us

Kenalan Yuk Dengan Hafizh, Mahasiswa Undip yang Berhasil Membawa Perunggu di Kejuaraan Dunia Taekwondo

Tanya Audriatika - Kamis, 28 April 2022 | 16:30
Mahasiswa Undip,  M. Hafizh berhasil meraih medali perunggu di ajang GOYANG 2022 World Taekwondo Poomsae Championships yang diselenggarakan di Korea Selatan, pada 21-24 April 2022.
Dok. dari laman Undip

Mahasiswa Undip, M. Hafizh berhasil meraih medali perunggu di ajang GOYANG 2022 World Taekwondo Poomsae Championships yang diselenggarakan di Korea Selatan, pada 21-24 April 2022.

HAI-ONLINE.COM - Mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) kembali menorehkan prestasi di tingkat internasional. Dia adalah M. Hafizh, mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Undip angkatan 2019.

Hafizh berhasil membawa pulang medali perunggu di ajang GOYANG 2022 World Taekwondo Poomsae Championships di Korea Selatan, pada 21-24 April 2022 kemarin.

Diketahui, kejuaraan tersebut diikuti 62 negara dan masing-masing negara mengirimkan atlet terbaiknya.

Bertanding di kelas Beregu Putra Poomsae Recognize, Hafizh bersama rekan atlet lainnya yang berasal dari Jawa Barat, Muhammad Alfi dan Muhammad Rizal berhasil membawa pulang medali perunggu setelah mengalahkan taekwondoin asal Amerika Serikat.

Cowok kelahiran Agustus 2000 ini sebelumnya memperkuat Porprov Solo dan mendapat medali emas.pada PON 2016 di Bandung, mahasiswa jurusan Manajemen FEB Undip ini berhasil meraih medali perak.

Selain itu, Hafizh juga telah terpilih untuk mengikuti ajang SEA Games di Vietnam yang akan digelar pada Mei 2022 mendatang. Prestasi yang diperoleh selama ini merupakan hasil dari latihan dan kerja keras yang sudah dilalui oleh Hafizh.

Baca Juga: Lawan Sulit Tidur? Cobain Minuman Herbal Pencegah Insomnia Buatan Mahasiswa Undip!

“Sebenarnya tujuan utamanya adalah SEA Games bulan depan, kita menjalani pelatnas dari tahun lalu dan dalam persiapan tersebut kita mengikuti beberapa kali kejuaraan di mana untuk evaluasi juga supaya semakin mantap dalam persiapannya.” ucap Hafizh Dilansir dari laman Undip, Rabu (27/4/2022).

“Buat teman-teman, selalu semangat untuk apa yang sedang dijalani sekarang, baik di dalam ataupun di luar akademik. Bagi waktu dengan baik. Bila sedang menekuni sesuatu, selalu lakukan yang terbaik. Terus evaluasi diri, tetap berpikir positif, dan semoga kita bisa sukses untuk semuanya apapun itu. Jangan lupa sesekali refreshing.” pungkasnya. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest