Follow Us

Lawan Sulit Tidur? Cobain Minuman Herbal Pencegah Insomnia Buatan Mahasiswa Undip!

Tanya Audriatika - Rabu, 20 April 2022 | 14:00
ilustrasi insomnia
iStockphoto

ilustrasi insomnia

HAI-ONLINE.COM - Insomnia merupakan sebuah gangguan tidur yang menyebabkan lo nggak bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Ada beberapa cara buat mengatasi insomnia, salah satunya minuman buatan mahasiswa Undip satu ini.

I Kadek Hari Kesuma, mahasiswa jurusan S1 Teknologi Pangan dari Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro ini membuat inovasi Minuman Anti-Insomnia dengan memanfaatkan daun jeruk nipis (Citrus aurantifolia) dan kayu manis (Cinnamomum burmannii).

Kadek Hari ungkap kalau masalah kesehatan menjadi alasan dirinya tertarik untuk membahas topik ini, terlebih lagi dirinya mahasiswa jurusan Teknologi Pangan.

“Saya ingin memanfaatkan ilmu yang saya dapatkan dibangku perkuliahan untuk menciptakan produk dengan nilai jual yang tinggi. Tidak hanya memiliki nilai jual yang tinggi, tetapi juga memiliki manfaat untuk kesehatan karena terbuat dari bahan alami tanpa adanya pengawet buatan,” jelas Kadek yang menjadi Juara II Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip, dilansir dari laman Undip, Selasa (19/4/2022).

Saat ini, Kadek Hari yang juga aktif di banyak organisasi ini sedang mempersiapkan perlombaan business plan di Tarumanegara Start-Up Summit Expo 2022 yang diadakan Universitas Tarumanegara.

Baca Juga: Kesulitan Tidur di Malam Hari? Coba 7 Minuman Herbal Ini Sob

Manajemen waktu menjadi masalah tersulit Kadek saat di bangku perkuliahan. Ia pernah hampir terlambat mengumpulkan berkas proposal bisnis plannya karena kurang maksimalnya dalam mengatur waktu.

Sedangkan yang ia lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan membuat jadwal kegiatan setiap harinya. Apabila telah menetapkan jadwal dengan baik, Kadek hanya perlu menjalaninya secara berurutan sehingga semua agenda yang telah ditetapkan dapat tercapai dan tidak ada lagi waktu yang terbuang secara percuma.(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest