Follow Us

Salah Satu Lagu Terakhir dengan Vokal Taylor Hawkins Ternyata ada di Album Tribute Musisi Ini

Nada Aprillia - Senin, 18 April 2022 | 19:05
Taylor Hawkins
HAI

Taylor Hawkins

HAI.ONLINE.COM – Sebelum meninggal, mendiang drummer Foo Fighters Taylor Hawkins pernah ikut serta mengisi vokal di salah satu lagu untuk album tribute mendiang gitaris blues dan rock n roll asal Amerika, Johnny Winter.

Album cover tersebut merupakan garapan Edgar Winter adik dari Johnny Winter sebagai penghormatan terakhir untuk mendiang kakaknya.

Pada sebuah catatan yang ditulis oleh Edgar, rilisan ini juga jadi sebuah bentuk penghormatan kepada Hawkins dan doi menjelaskan asal muasal terjadinya kolaborasi mereka ini.

Baca Juga: Foo Fighters Kembali Bikin Video Klip Kocak & Gila, Kelakuan Gitarisnya Mengundang Emosi

Awalnya Edgar merasa kalo lagu ini bakal sulit, karena berdasarkan keinginannya untuk bisa bikin lagu ‘Guess I’ll Go Away’ punya warna musik yang lebih muda, lebih energik dan modern untuk vokalnya. Pada saat itu Ross Hogarth selaku produser menyarankan teman lamanya, yaitu Hawkins.

“Gue baru kenal sama Hawkins, tapi gue cukup terkesan dengan ketulusan, energi positif dan antusiasmenya yang murni,” tulis Edgar dikutip dari The Pit.

Pada proses cover tersebut, Edgar melihat gaya spontan Hawkins yang unuk dan berbeda dengan orang lain yang pernah bekerja sama dengannya. Edgar begitu yakin dengan apa yang dilakukan Hawkins pada project kolaborasi itu, sampai-sampai membiarkan Hawkins melakukannya sendiri tanpa di arahkan.

Baca Juga: Indies dan Melayu Bersatu, Charly Cover Lagu Rumahsakit bareng Vindes!

“Sesi itu adalah pengalaman yang nggak bakal gue lupain!” ujar Edgar.

Edgar juga sempat membuka obrolan untuk membahas tentang bisnis dengan Hawkins, tapi Hawkins menolak dan nggak mau bicarain tentang itu.

“Gue nggak mau apa-apa dari ini. I just want a get out there and Rock!!” jelas Edgar membagikan respon Hawkins.

‘Guess I’ll Go Away’ udah dirilis pada 15 April 2022 kemarin, lo bisa langsung denger di seluruh digital streaming platform. Di lagu ini lo bakal denger Vokal Hawkins begitu menggelegar!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest