Follow Us

Tips Dapet Job Khusus ‘Work From Home’, Begini Cara Cakep Bikin Lamaran Pekerjaannya!

Al Sobry - Selasa, 12 April 2022 | 16:51
Ilustrasi produktif saat WFH
Dok. Samsung

Ilustrasi produktif saat WFH

HAI-Online.com – Dua tahun lebih berjalan dalam situasi pandemi Covid-19, telah banyak ih perusahaan yang memberlakukan sistem kerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Kini kebiasaan WFH semakin diminati para pekerja. Bukan lagi demi mencegah penyebaran virusnya saja, melainkan juga untuk efisiensi waktu, penghematan bahan bakar minyak dan tentu juga kepercayaan dan kontrol pekerjaan jarak jauh.

Nah, berdasarkan praktis ini, Kalibrr sebagai perusahaan teknologi yang merevolusikan proses rekrutmen perusahaan dan jasa employer branding, secara resmi juga mencatat peningkatan jumlah permintaan bekerja WFH lebih meningkat dibandingkan pekerjaan yang harus dilakukan di kantor atau Work From Office (WFO).

Baca Juga: Wirda Mansur Klarifikasi LinkedIn Palsunya, Ngaku Lulusan University of Oxford Ternyata Kursus di Yayasan

Meski banyak peminat WFH, belum banyak nih calon karyawan atau pekerja yang tahu ada jenis pekerjaan apa yang sudah siap dilakukan dalam jarak jauh lantas sudah banyak jugakah ketersediaan lapangan pekerjaan yang dibutuhkan untuk para pekerja dari rumah?

Menurut survei CareerBuilder, setidaknya ada 7 lowongan pekerjaan WFH yang saat ini dianggap lebih menarik minat pencari kerja dibandingkan dengan lowongan WFO, terlebih 50 persen pekerja mengaku bahwa akan mempertimbangkan pengunduran diri jika perusahaan tetap memaksa mereka untuk kembali bekerja dari kantor di tengah situasi pandemi yang belum usai.

Hal ini membuat para pekerja profesional akan lebih senang bekerja dengan cara serba online, termasuk juga para Fresh Graduate yang bakal menuntaskan pengalaman magang dan aktivitas lainnya dengan cara melalui jarak jauh.

Untuk sukses mendapatkan pengalaman bekerja secara remote atau WFH, tentunya para pelamar perlu mempersiapkan berbagai hal dengan matang, salah satunya perbaikan di Resume atau Curriculum Vitae (CV) yang diajukan ke perusahaan.

Untuk itu, setiap pelamar kerja pastinya harus menyesuaikan CV mereka dengan mempertimbangkan skill yang diajukan untuk mendapat lowongan kerja WFH.

Berikut adalah beberapa tips yang dibagikan Kalibrr dalam membuat CV demi meraih kesempatan di pekerjaan khusus WFH:

Baca Juga: Dari Gaming Sampai Bikin Konten Kreatif, Ini 5 Manfaat Galaxy Tab S8 Series 5G

1. Masukkan Resume Pengalaman Kerja WFH

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest