Follow Us

Lo Mau Gitar Kurt Cobain Video Klip 'Smells Like Teen Spirit'? Begini Cara Dapetinnya!

Nada Aprillia - Selasa, 12 April 2022 | 13:41
Kurt Cobain - Smells Like Teen Spirit
YouTube

Kurt Cobain - Smells Like Teen Spirit

HAI-ONLINE.COM – Barang-barang yang dimiliki oleh mendiang vokalis Nirvana ini kelihatannya terus berhasil dilelang. Kali ini di Julien’s Auctions’ bakal ada lagi barang Kurt Cobain yang masuk dalam lelang “Music Icons”.

Lelang ini bakal berlangsung di Hard Rock Café di New York dan juga secara online pada 20 Mei 2022 mendatang.

Julien’s Auctions ini udah banyak banget ngejual barangnya Cobain dalam beberapa tahun terakhir. Nah, kali ini barang yang bakal dilelang adalah gitar Fender Mustang Signature Kurt Cobain yang doi mainin dalam video ikonik ‘Smells Like Teen Spirit’.

Baca Juga: Dari Penelitian, 'Smells Like Teen Spirit' Adalah Lagu Paling Ikonik!

Gitar kidal ini diperkirakan bakal menghasilkan sekitar $600.000 - $800.000 atau setara dengan Rp8.620.470.000 - Rp11.493.960.000 pada lelang tersebut.

Kurt Cobain Fender Mustang
Julien's Auctions

Kurt Cobain Fender Mustang

Cobain pernah bicarain tentang gitar dalam wawancara terakhir yang pernah dilakukannya dengan Guitar World, “Gue kidal, dan nggak gampang untuk nemuin gitar kidal dengan kualitas tinggi dan harga terjangkau. Tapi kalo ditanya, dari semua gitar di seluruh dunia, Fender Mustang adalah favorit gue. Dua di antaranya gue punya tuh!”.

Gitar yang disebutkan oleh Cobain itu sekarang dipajang di Museum Budaya Pop MoPOP Seattle.

Baca Juga: 'The Cliff Burton Museum' Bakal Dibuka Dekat dengan Lokasi Cliff Burton Meninggal Dunia

Untuk memperingati Bulan Kesadaran Kesehatan Mental pada Mei mendatang, sebagian dari hasil lelang bakal dipakai untuk “Kicking the Stigma” yang secara inisiatif didirikan oleh keluarga pemilik Indianapolis Colts Jim Irsay yang meningkatkan kesadaran tentang gangguan kesehatan mental.

Sebagai bagian dari barang lelang ini nantinya juga bakal ada NFT eksklusif dengan narasi yang dicetak sebagai bagian dari penjualan beserta teknis dari gitar Cobain ini. NFT juga bakal nampilin representasi digital 360° dari gitar Fender dan merupakan item edisi 1 dari 1.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest