Follow Us

Ini Dia Para Juara Dare To Be The Next Superstar (DTBTNS) Season 2!

Alvin Bahar - Selasa, 12 April 2022 | 14:05
Ronald Steven (kiri) menyerahkan hadiah secara simbolis kepada Juara 1 DTBTNS Season 2 dari kategori musik, yaitu perwakilan personel Mad Elephant.
Supermusic

Ronald Steven (kiri) menyerahkan hadiah secara simbolis kepada Juara 1 DTBTNS Season 2 dari kategori musik, yaitu perwakilan personel Mad Elephant.

HAI-ONLINE.COM - Talent show buat anak muda Indonesia, Dare To Be The Next Superstar (DTBTNS) Season 2 telah menemukan juaranya nih!

Mereka adalah Mad Elephant dari kategori musik dan Arief Hadinata dari kategori visual art.

Mereka berhasil meraih predikat juara 1 serta mendapat hadiah masing-masing senilai Rp 100 juta.

Nggak hanya itu, mereka juga meraih kesempatan untuk tampil di Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert.

Para juara Dare To Be The Next Superstar (DTBTNS) Season 2 dari kategori musik dan visual art adalah mereka yang terbaik dari kacamata dewan juri yakni Rekti Yoewono, Ronald Steven, dan Nadia Yustina di kategori musik, serta Oom Leo, Popo Mangun, Hana Madness, Bunga Fatia, dan Streoflow di kategori visual art.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh musisi dan seniman muda berbakat yang telah berpartisipasi pada DTBTNS Season 2. Animo yang tinggi dengan hampir 1.000 submission dan betapa ketatnya proses kurasi di DTBTNS tahun ini, baik ketika pemilihan finalis maupun pemenang jadi suatu kebanggaan bagi kami. Selamat untuk para juara, semoga gelar juara DTBTNS Season 2 dengan berbagai pengalaman dan ilmu yang didapat, jadi langkah yang baik untuk menapaki karier kalian di bidang musik maupun visual art,” ujar Nathaniel W Utomo dari Supermusic.

Pengumuman pemenang DTBTNS Season 2 disiarkan secara live pada fase final judging, Kamis (31/3) di channel Youtube Supermusic dan website Superlive.id.

Di hari itu, para finalis mempersembahkan karya terbaik mereka ke hadapan para juri untuk memperebutkan total hadiah Rp 450 juta.

Karya musik dan visual art yang merupakan pengembangan para finalis dari hasil workshop maupun tantangan dari para juri tersebut lantas dinilai langsung oleh expert untuk menentukan pemenang.

Rekti Yoewono mengungkapkan bahwa kualitas dan variatifnya karya para finalis, serta perbedaan kriteria penilaian dari masing-masing juri membuat perdebatan di meja juri berlangsung alot.

Namun setelah melewati berbagai pertimbangan dan menemukan kata sepakat, terpilihlah juara DTBTNS Season 2 dari kategori musik.

Baca Juga: Lo Mau Gitar Kurt Cobain Video Klip 'Smells Like Teen Spirit'? Begini Cara Dapetinnya!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular