Follow Us

Pop Punk Berhasil Naik Lagi, Machine Gun Kelly: Ini Pencapaian Gue!

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 24 Maret 2022 | 14:21
Machine Gun Kelly
via Kerrang.com

Machine Gun Kelly

HAI-Online.com - Dalam beberapa tahun terakhir, dinamika pop punk menjadi buah bibir banyak pihak karena berhasil merebut kembali perhatian publik.

Sebelumnya, frontman Simple Plan, Pierre Bouvier sempat menyatakan kalo pop punk saat ini sedang mengalami "masa renaisans" alias momen pencerahan dengan banyaknya artis dan band yang muncul dengan mengusung musik serupa.

Pendapat dari Pierre tersebut juga langsung diamini oleh Deryck Whibley selaku frontman Sum 41 saat mereka melepas single bareng bertajuk 'Ruin My Life' beberapa waktu lalu.

Berkenaan dengan hal tersebut, nampaknya Machine Gun Kelly pun juga menikmati momen ini yang diyakini sebagai pencapain besar yang pertama dalam kariernya.

Baca Juga: Simple Plan & Deryck Whibley 'Sum 41' Kolaborasi di Lagu 'Ruin My Life': Setelah 20 Tahun, Kami Masih Mainin pop punk!

Sejak merilis lagu 'Wild Boy' yang gagal untuk mendulang sukses di ranah hip hop, MGK pun sempat mencoba peruntungan dalam album 'Hotel Diablo' yang diklaimnya membawa sensani dan gelombang emo rap dalam musiknya.

Kini dengan menanjaknya album 'Tickets to My Downfall' yang dominan dengan energi pop punk, MGK pun berhasil untuk merebut puncak tangga album di AS.

Bukan hanya itu, berkat album tersebut, nama MGK hilir mudik menghiasi berbagai festival akbar; menjadi headliner dan bahkan melampaui nama-nama tradisional di kancah pop punk yang harus rela ditempatkan namanya di bawah logo Machine Gun Kelly.

Dari situ, ketengilan MGK pun semakin membuncah. Tanpa ragu dan penuh percaya diri, sosok bernama asli Colson Baker ini mencetuskan pandangannya pada Billboard, "I earned that s**t," tukasnya.

Yang mana kalo diartikan secara kasar dalam bahasa Indonesia, MGK berujar "Ini pencapaian gue, *****at!."

"Gue tahu kalo pencapaian ini membunuh sebagian besar band di komunitas karena melihat kesuksesan gue," lengkapnya lagi.

Baca Juga: Dianggap Cover Albumnya Dijiplak oleh MGK, Japanese Breakfast: Nggak Penting

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest