Follow Us

Fontaines D.C Rangkum Kecemasan dan Kekecewaan di Title Track Album 'Skinty Fia'

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 22 Maret 2022 | 09:10
Fontaines D.C
Press Photo

Fontaines D.C

HAI-Online.com - Fontaines D.C kembali merilis lagu terbaru yang menjadi title track untuk album terbaru mereka 'Skinty Fia'.

Bakal rilis pada 22 April nanti via Partisan Records, nomor ini menyusul dua lagu yang telah dirilis sebelumnya yakni 'I Love You' dan 'Jackie Down The Line'.

Album 'Skinty Fia' menjadi rangkaian keberhasilan dan produktivitas dari Fontaines sejak debut album 'Dogrel' yang rilis pada 2019 lalu.

Menuangkan pesan politik yang begitu tegas dan tajam, Fontaines D.C membumbuinya dengan porsi kemarahan dan lantunan nada repetitif yang tepat untuk disampaikan dalam album ini.

Baca Juga: Sekuel Film Godzilla vs Kong Bocorkan Detail Syuting Terbarunya

Dalam keterangan pers, Fontaines D.C mendeskripsikan Skinty Fia - yang kalo diterjemahkan dalam istilah bahasa Inggris adalah the damnation of the deer - sebagai ode untuk kampung halaman mereka di Irlandia.

Ode itu khusus ditegaskan oleh Fontaines D.C dalam bentuk satir dan makna tersirat yang dirangkum dalam frasa tradisional Irlandia tersebut, Skinty Fia.

Melalui rapalan sang vokalis Grian Chatten, Skinty Fia adalah sebuah penggambaran kata terhadap makna yang merangkum perasaan kecewa dan tidak nyaman.

Kini hadir melalui title track dengan judul yang sama yakni 'Skinty Fia', Fontaines D.C semakin hadir dengan rangkuman kecemasan dan kekecewaan tersebut.

Baca Juga: Kolaborasi Converse x Philip Ponk Pamerkan Mural 'Kita' di Peluncuran Flagship Store Mal Kota Kasablanka

"Lagu terbaru ini mengeksplorasi ide kami untuk menggambarkan kecemasan yang diambil dari perspektif kegagalan hubungan akibat paranoia, alkohol, dan penyalahgunaan narkoba," jelas Fontaines D.C gamblang via keterangan pers.

Mengambil 'Skinty Fia' dari sebuah frasa tradisional dalam menggambarkan kecemasan mereka terhadap Irlandia, 'Skinty Fia' diyakini mereka sebagai kalimat yang tepat dalam merangkum apa yang mereka resapi dan dituangkan melalui album baru ini.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest