Follow Us

Pindah Label Rekaman, Bedchamber Wakili Murungnya Pekerja di Kota Besar via Single Baru 'Tired Eyes'

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 16 Maret 2022 | 19:05
Bedchamber, 2022
Press Photo

Bedchamber, 2022

HAI-Online.com - Bedchamber akhirnya menandai kembalinya mereka ke jalur bermusik via single terbarunya berjudul 'Tired Eyes'.

Single terbaru ini sekaligus membuka perjalanan baru Bedchamber setelah resmi berpindah label rekaman.

Kini bergabung bersama LaMunai Records, Bedchamber mengakhiri perjalanan romantisnya bersama Kolibri Rekords selama hampir satu dekade bersama.

Lewat 'Tired Eyes', Bedchamber juga makin menegaskan posisinya sebagai salah satu unit indie-rock seminal yang mendefinisikan kembali eksplorasi musik rock à la mereka.

Baca Juga: Punya Vibe Gelap, Abe Hoed Makin Jujur dan Realistis di Lagu Pipe Down

Berbasis di Jakarta dan sekitarnya, Bedchamber kini makin bertumbuh dan memanfaatkan amatan pada keadaan sekelilingnya yang diterjemahkan melalui guitar-driven alternative pop yang kini makin terkesan murung dan bouncy.

Nggak heran kalo akhirnya muncul berbagai repetisi pada alunan nada di 'Tired Eyes' yang seakan menggambarkan jenuh dan murungnya para pekerja kota besar yang digambarkan oleh Bedchamber pada nomor terbarunya ini.

"Ini adalah bentuk ironi dari kultur kelas pekerja di kota besar yang mewajarkan kerja tanpa porsi dan mengglorifikasi terma 'kerja keras'," tegas Bedchamber via keterangan persnya.

Baca Juga: Panggung Grammy Awards 2022 Bakal Diramaikan BTS, Olivia Rodrigo sampai Billie Eilish

Kesan ini lah yang akhirnya berusaha ditampilkan oleh Ratta Bill dkk melalui susunan lagu 'Tired Eyes' yang kini nggak lagi manis dan riang gembira - seperti katalog awal Bedchamber - namun tetap menyenangkan untuk diikuti dan diulangi hingga berulang kali.

"Ide dasar lagu ini muncul ketika gue baru lulus waktu itu dan mulai bekerja di creative agency. Gue selalu pulang telat dan kewalahan dengan kerjaan yang ada. Saat masih muda dulu, gue ngerasa kalo kerja keras adalah segalanya," curhat sang vokalis Ratta yang diterjemahkan pada 'Tired Eyes'.

"Sampai pada suatu malam di tengah-tengah lembur, gue istirahat dan menanyakan diri gue sendiri, 'ini semua nggak masuk akal dan omong kosong'," ungkap Ratta memaparkan ide awal penulisan lirik 'Tired Eyes' berasal.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest