Follow Us

Buka Album Baru 'World Wide Pop' lewat Single 'Teenager', Superorganism: Kini Digarap Bareng, Kenyentrikan Kami Jauh Lebih Terarah

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 08 Maret 2022 | 20:13
Superorganism, 2022
Press Photo by Jack Bridgland

Superorganism, 2022

HAI-Online.com - Superorganism kembali menjelajahi kreativitas mereka dalam menyiapkan album terbaru berjudul 'World Wide Pop'.

Bakal rilis pada 15 Juli mendatang via Domino, Superorganism muncul dengan sedikit berbeda kali ini.

Hadir dengan single terbaru 'Teenager' sebagai pembuka albumnya, Superorganism nampak sedikit mereduksi eklektisme in-your-face yang kerap tampil pada debut album self-titled di 2018 lalu.

Masih menekankan karya pada pondasi dari seorang Orono Noguchi; Emily, Harry, Tucan, Robert Strange, Ruby, B, dan Soul kini semakin berpadu setelah mereka udah tinggal bareng untuk bikin album 'World Wide Pop'.

Baca Juga: Lawan Screen Time Kamu, Ini 10 Besar Provinsi yang Gemar Membaca di Indonesia 2022

Yap bener banget, Superorganism dulu lebih dikenal sebagai band pop eksperimental yang udah mengenal konsep LDR-an bahkan sejak sebelum pandemi Covid-19 merebak.

Masing-masing personelnya dulu berdomisili di berbagai titik berbeda yang tersebar di seluruh dunia. Bahkan, untuk mengerjakan album self-titlednya, Superorganism juga bekerja jarak jauh.

Kini berbasis di London sejak 2018, Superorganism akhirnya menemukan keseimbangan dalam memadukan kreativitas masing-masing entitasnya.

"Pada dasarnya, album 'World Wide Pop' adalah wadah pertunjukan dari kami dalam pendekatan baru untuk menerjemahkan ide dan ketertarikan masing-masing personel," jelas mereka melalui keterangan pers.

Baca Juga: Taika Waititi Cerita Hampir Kelewatan Interview Marvel Pertamanya

Kalo dulu mereka adalah anak muda yang sungguh bersemangat dan meledak-ledak lewat kekonyolan dalam penampilan panggungnya, kini mereka merasa lebih terarah dalam meramu lagunya.

"Akhirnya kami merasakan gimana menghabiskan banyak waktu di kehidupan nyata dengan teman daring. Kini kenyelenehan kami menjadi lebih terukur," tambah Superorganism mendeskripsikan 'World Wide Pop'.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest