Follow Us

Meshuggah Bikin Materi Agresif yang Jauh Lebih Matang di Single Baru 'Light the Shortening Fuse'

Mohammad Farras Fauzi - Senin, 07 Maret 2022 | 10:32
Meshuggah, 2022
Press Photo

Meshuggah, 2022

HAI-Online.com - Meshuggah merilis single terbaru 'Light the Shortening Fuse' untuk melengkapi materi anyar dari album 'Immutable' yang akan segera hadir.

Dalam lagu terbarunya ini, Meshuggah tentu masih hadir dengan materi progresif metal yang menggugah.

Seperti pada judulnya, 'Light the Shortening Fuse' layaknya sambaran kilat yang siap untuk menyergap kekalutan setiap pendengar lagu ini.

Ada pun album 'Immutable' akan disiapkan untuk rilis pada 1 April mendatang. Album ini akan menjadi momen bagi Meshuggah dalam menyiapkan formulasi metal yang lebih matang dan dewasa dari sebelumnya.

Baca Juga: Penantian 25 Tahun, Fans Akhirnya Bisa Mainin Game di Video Klip Lagu RHCP 'Californication'

Single 'Light the Shortening Fuse' pun sedikit banyak merepresentasikan hal tersebut, seperti pandangan drummer Tomas Haake yang mengafirmasi dengan pernyataannya.

"Kalo ditilik dari tatanan suaranya, kami bakal hadir dengan sound yang lebih tebal dan hangat. Raungan gitar dan gebrakan cymbal yang berisik akan kami kurangi," jelas sang drummer seperti dikutip melalui Loudwire.

Pernyataan dari Haake tersebut pun segaris dengan apa yang dideskripsikan oleh gitaris Mårten Hagström tentang keseluruhan materi dari Meshuggah saat ini.

"Kami tahu kami udah tua sekarang," jelasnya. "Rata-rata kami udah ada di usia 50 tahunan saat ini. Meski kami udah bereksperimen dan melakukan banyak eksplorasi musik, tapi saya rasa kami bakal tetap sama dengan kami yang dulu," terang Hagström.

"Tomas [Haake] tentu saja adalah seorang monster di balik set drum-nya," tambahnya. "Namun, kini kami semua akhirnya berhasil untuk menavigasikan gaya ngedrumnya dengan pendewasaan musik Meshuggah yang terbaru," tegasnya.

Baca Juga: Kenalan Sama Jurusan Fisika dan Geofisika Sekaligus Prospek Kerjanya

Jangan khawatir, fren. Dalam lagu 'Light the Shortening Fuse', kegaharan dari Meshuggah nggak bakal meluntur kok.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest