Follow Us

Penantian 25 Tahun, Fans Akhirnya Bisa Mainin Game di Video Klip Lagu RHCP 'Californication'

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 06 Maret 2022 | 14:05
Tangkapan layar video game yang mengadopsi video klip dari lagu 'Californication' milik RHCP
Courtesy of Miquel Camps Orteza

Tangkapan layar video game yang mengadopsi video klip dari lagu 'Californication' milik RHCP

HAI-Online.com - Ada yang masih inget sama video klip 'Californication' dari Red Hot Chili Peppers (RHCP)? Yang masih pada inget pasti pernah terbersit keinginan atau imajinasi untuk mainin game di video tersebut.

Yap, kalo kita lihat secara menyeluruh, video klip untuk lagu tersebut emang mengisahkan empat personel RHCP sebagai tokoh dalam arcade mode game.

Masing-masing dari personelnya memiliki berbagai kekuatan dan kelemahan untuk menjalani petualangan seru yang imajinatif dalam menelusuri jalanan di California.

Kini setelah menanti 25 tahun, video klip berbasiskan video game yang rilis pada 1999 tersebut akhirnya bisa dimainin beneran!

Baca Juga: Superhero Moon Knight Pamer Kostum Baru Jelang Tayang di Disney+ Hotstar

Rasa gatal di kepala akibat kesal nggak terpenuhi karena pengen banget mainin game "RHCP" ini secara langsung akhirnya bisa terobati, fren.

Ini semua karena jasa dari sebuah seorang developer game bernama Miquel Camps Orteza. Berkat tangan jahilnya, game berlandaskan "Californication" tersebut akhirnya berhasil diwujudkan.

Nih liat dulu video klip 'Californication' di bawah:

"Sejak dulu aku pengen banget mainin itu game! "Udah tahun 2022 dan nggak ada satu pun orang yang kepikiran untuk bikin game dari video klip ini, jadi aku menantang diriku untuk bikin game ini sendiri," ujar Orteza antusias yang tertera pada landing webpage game ini.

"Untuk pengembangannya, aku berhasil memilah beberapa momen epik yang ada dalam video klipnya dan membuatnya menjadi 7 tingkatan level berbeda. Setiap levelnya juga hadir dengan teknis game yang berbeda. Semoga orang-orang pada suka deh," lanjutnya.

Baca Juga: Bullet Train: Film Baru Brad Pitt Digarap Sutradara Deadpool 2, Banyak Peluru dan Pedang Samurai

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest