Follow Us

Sean Penn Syuting Film Dokumenter di Ukraina tentang Invasi Rusia

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 26 Februari 2022 | 09:00
Foto Sean Penn berada di Kiev Ukraina
Facebook

Foto Sean Penn berada di Kiev Ukraina

HAI-Online.com - Sean Penn berada di Ukraina untuk syuting film dokumenter tentang invasi Rusia.

Seperti dikonfirmasi oleh Vice Studios, aktor tersebut muncul pada konferensi pers pemerintah Ukraina di Kyiv pada Kamis (24/2/2022), untuk mendengarkan pejabat pemerintahan berbicara tentang krisis tersebut.

Baca Juga: Kelar Syuting Film Terakhir di Franchise 'Halloween', Jamie Lee Curtis Ucapkan Perpisahan

Sean Penn sebelumnya mengunjungi Ukraina pada November tahun lalu. Saat itu, dia sedang mempersiapkan film dokumenter tersebut dengan meninjau pasukan militer negara tersebut.

Foto-foto kunjungan Sean Penn itu dirilis oleh Layanan Pers Operasi Pasukan Gabungan Ukraina.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Kantor Kepresidenan Ukraina di Facebook, Sean Penn telah berbicara dengan wakil perdana menteri Iryna Vereshchuk, bersama dengan wartawan lokal dan anggota militer.

"Sutradara secara khusus datang ke Kyiv untuk merekam semua peristiwa yang saat ini terjadi di Ukraina dan untuk memberi tahu dunia yang sebenarnya tentang invasi Rusia ke negara kami," bunyi pernyataan.

“Sean Penn termasuk di antara mereka yang mendukung Ukraina dan datang ke Ukraina pada hari ini. Negara kita berterima kasih kepadanya atas keberanian dan kejujuran yang ditunjukkannya,” tulis keterangan tersebut.

Baca Juga: 'Mumun' Jadi Film Horor Baru Garapan Rizal Mantovani, Diadaptasi dari Sinetron Era 2000an 'Jadi Pocong'

Menurut Kantor Kepresidenan Ukraina, Sean Penn menunjukkan keberanian yang nggak dimiliki banyak orang lain, khususnya beberapa politisi di negara Barat.

Dalam pernyataan itu juga disebutkan, semakin banyak orang seperti Sean Penn yang peduli dan mendukung perjuangan Ukraina, maka semakin cepat invasi keji oleh Rusia dapat dihentikan.

Perlu diketahui Sean Penn telah memimpin beberapa film dokumenter sebelumnya, termasuk film Discovery Plus Citizen Penn (2020), yang menceritakan upaya sang aktor untuk mendirikan organisasi nirlaba Community Organized Relief Effort (CORE) setelah gempa bumi Haiti pada tahun 2010.

Organisasi yang didirikan oleh Sean Penn itu juga menyelenggarakan tes virus COVID-19 gratis di AS selama pandemi. (*)

Source : NME.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest