Follow Us

Begini Tampilan Cillian Murphy di Film Biografi 'Oppenheimer' karya Christopher Nolan

Ferry Budi Saputra - Rabu, 23 Februari 2022 | 10:30
Cillian Murphy

Cillian Murphy

HAI-Online.com - Universal Pictures merilis foto tampilan pertama Cillian Murphy dalam film biografi Oppenheimer yang akan datang karya Christopher Nolan.

Bintang Peaky Blinders itu akan memainkan peran utama sebagai fisikawan J. Robert Oppenheimer dalam film tersebut.

Foto yang dirilis memperlihatkan Cillian menatap tajam ke arah kamera sambil merokok dalam versi warna hitam putih.

Tampilan Cillian Murphy di film biografi 'Oppenheimer' karya Christopher Nolan
Universal Pictures

Tampilan Cillian Murphy di film biografi 'Oppenheimer' karya Christopher Nolan

Baca Juga: Sutradara Spider-Man: No Way Home, Jon Watts Disebut Bakal Garap Serial Star Wars Disney+

Film 'Oppenheimer' diketahui telah mulai diproduksi di New Mexico. Film tersebut juga telah menambahkan Kenneth Branagh ke dalam jajaran bintang film menyusul Robert Downey Jr., Matt Damon, Emily Blunt, Florence Pugh, dan Rami Malek.

Belum diketahui Kenneth Branagh akan berperan sebagai apa dalam film ini. Sebelumnya, dia sempat muncul dalam film terakhir Karya Nolan yaitu Tenet dan Dunkirk (2017). Cillian Murphy juga sebelumnya muncul di Inception dan trilogi The Dark Knight karya Nolan.

Berbicara tentang peran terbarunya, aktor itu baru-baru ini mengatakan begitu tertarik pada sosok pria yang akan diperankannya. Menurutnya, kisah Oppenheimer sebagai penemu bom atom sangat menarik.

Oppenheimer akan menjadi film pertama Christopher Nolan dengan Universal setelah berpisah dengan studio lama, Warner Bros.

Baca Juga: Paul Dano Ngaku Sulit Tidur saat Peranin Karakter The Riddler di Film Batman

Film ini diadaptasi dari buku pemenang Penghargaan Pulitzer 2005 'American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer' oleh Kai Bird dan mendiang Martin J. Sherwin.

Seperti diketahui hampir setiap film karya Nolan sejak Insomnia (2002) telah dirilis dengan Warner Bros. Selanjutnya mereka merilis banyak film keren termasuk trilogi The Dark Knight, Dunkirk, Inception dan Tenet.

Keputusan Nolan untuk beralih ke Universal terjadi setelah sutradara tersebut mengkritik kebijakan Warner Bros tentang rencana mereka merilis film keluaran 2021 secara bersamaan di layanan streaming HBO Max.

Saat ini Oppenheimer akan dirilis di Amerika pada 21 Juli 2023. Belum diketahui tanggal rilis pastinya di Indonesia.

Source : NME.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular