Follow Us

Oli Sykes: Kapan Pertama Kali Gue Kenalan Sama Metal? Pas Dengerin Killswitch Engage!

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 23 Februari 2022 | 19:15
Oli Sykes
Marcelo Hernandez, Getty Images

Oli Sykes

HAI-Online.com - Pentolan Bring Me The Horizon, Oliver Sykes bercerita tentang perkenalan awalnya dengan musik metal di masa remaja.

Menurutnya, vokalis band asal Inggris ini banyak terpengaruh oleh beberapa variasi dari genre metal yang masuk di telinganya.

Fokus di ranah metalcore untuk varian musik ekstrem yang didengar, Oli Sykes juga mengaku kalo Killswitch Engage adalah band pertama yang bikin doi nyetel banget sama metal.

Pengakuannya ini dibuatnya saat ngobrol di sesi tanya jawab pada podcast heavy metal, Sobre La Dosis.

Pada klip pendek yang disiarkan pada hari Senin lalu (21/02), vokalis BMTH ini melampirkan beberapa band yang menjadi pahlawan masa remajanya.

Baca Juga: Umumkan Album Baru, Tulus Berusaha untuk Tetap Berjiwa Muda di Single 'Tujuh Belas'

"Apa album metal pertama yang gue beli? Tergantung seperti apa yang kalian anggap sebagai metal," jawab Oli Sykes lugas saat diberikan pertanyaan pertama album metal apa yang dibeli olehnya pertama kali.

"Beberapa album metal pertama yang gue beli adalah band seperti Linkin Park dan semacamnya," tegasnya menambahkan.

Namun sebelum direvisi, Oli Sykes langsung menyertai informasi penting tentang perkenalan awalnya dengan metal yang dibantu oleh Killswitch Engage.

"Album pertama yang bikin gue merasa 'Wow, ini dia baru metal," adalah album dari Killswitch Engage," ungkap Oli sekali lagi.

Baca Juga: Legenda Grunge dan Vokalis Screaming Trees, Mark Lanegan Meninggal Dunia Usai Idap Covid

Di awal perkenalannya, Oli Sykes pun mengakui kalo musik dari album 'Alive or Just Breathing' (2002) milik Killswith Engage yang dibelinya tersebut susah untuk masuk di telinga.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest