Follow Us

Ceritain Personel Gigi Pernah di Potlot, Bimbim: Dewa Budjana Pernah Ngiri sama Slank

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 19 Februari 2022 | 14:31
Bimbim Slank
YouTube/ TonightShowNet

Bimbim Slank

HAI-Online.com - Anang Hermansyah, Bimbim dan Kaka secara terang-terangan menyebut personel Gigi dulunya begitu sering nongkrong di Potlot.

Seperti diketahui bukan hanya personel Gigi saja yang pernah nongkrong di Potlot pada tahun 90-an, banyak musisi lainnya sebut saja beberapa personel Dewa 19 dan penyanyi Oppie Andaresta merupakan jebolan dari komunitas Potlot.

Saat itu, Potlot merupakan tempat bagi para musisi untuk sama-sama berbagi ilmu tentang musik. Bahkan, Slank juga menjadi sumber inspirasi bagi musisi lainnya kala itu.

Baca Juga: Bimbim Sebut Nggak Sembarangan Orang Bisa Aransemen Ulang Lagu Slank, Ternyata Ini Alasannya

Membahas personel Gigi yang pernah berada di Potlot, Anang Hermansyah mengakui mereka adalah salah satu orang hebat yang lahir dari komunitas Potlot.

"Potlot itu udah melahirkan grup-grup hebat. Gigi itu motornya Ronald sama Thomas nongkrongnya dari sini. Gigi juga merupakan bagian yang terbentuk dari komunitas ini," ujar Anang dalam YouTube The Hermansyah A6.

Melanjutkan perkataan Anang soal Gigi, Kaka mengatakan awalnya para personel Gigi terinspirasi bikin band dari Potlot karena dulu mereka sering nongkrong di tempat tersebut.

"Gigi terinspirasi bikin band, pengen punya band gede ya awalnya dari sini," ungkap Kaka.

Baca Juga: Inilah 3 Musisi yang Boleh Aransemen Ulang Lagu Slank, Salah Satunya Ada Endank Soekamti

Senada dengan Kaka, Bimbim juga menuturkan sebelum Gigi terbentuk, dulu Dewa Budjana sempat merasa iri sama Slank lantaran dia nggak punya band.

"Budjana bilang, gue ngiri nih sama Slank, nggak punya band," kenangnya.

Ternyata Dewa 19, Andy Liany, Imanez dan Oppie Andaresta juga merupakan musisi ternama yang lahir dari komunitas Potlot.

Mengenai Dewa 19, Anang menyebut band tersebut awal mula tiba di Jakarta sering main di Potot. Menurutnya, baik Ari Lasso maupun Ahmad Dhani adalah orang yang paling sering main ke tempat itu.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest