Follow Us

Datang ke Potlot Tahun 90-an untuk Ketemu Slank, Anang Hermansyah: Gue Ketrigger, Anak Indonesia Bisa Bikin Lagu Sehebat Itu

Ferry Budi Saputra - Senin, 14 Februari 2022 | 17:45
Bimbim (kiri), Anang Hermansyah (tengah), dan Kaka Slank (kanan)
YouTube/ Slank Suka2

Bimbim (kiri), Anang Hermansyah (tengah), dan Kaka Slank (kanan)

HAI-Online.com - Anang Hermansyah secara blak-blakan menceritakan masa mudanya saat masih sering nongkrong di Potlot bareng personel Slank.

Anang mengakui bahwa dia tiba di Potlot pertama kali pada tahun 90-an awal untuk menimba ilmu dalam bermusik, sebelum dia merilis albumnya sendiri.

Suami dari Ashanty itu mengatakan awalnya dia dibawa oleh Pay ke Potlot dan diperkenalkan kepada para personel Slank lainnya.

Baca Juga: Kenang Masa-Masa di Potlot, Anang Hermansyah Ungkap Momen saat Ahmad Dhani Ngasih Doi Bunga

Bimbim mengingat pada saat itu, Pay memperkenalkan Anang sebagai anak Jember. Kebetulan ayah Bimbim yang juga merupakan orang Jember begitu antusias mengetahui Anang untuk pertama kalinya.

"Ayah Mas Bimbim bilang waktu itu, 'Bener kamu dari Jember?' Iya Om," kenangnya kepada Bimbim dan Kaka dalam channel YouTube Slank Suka2.

Anang mengungkapkan alasannya ingin mengunjungi Potlot pada saat itu bukan karena cuma ingin bertemu dengan para personel Slank saja, tetapi juga merasa ketrigger dengan keberaniannya Slank.

"Gue orang yang ketrigger betul, kok bisa anak Indonesia waktu itu bikin lagu sehebat itu. Gue sampe berpikir, gue harus ketemu minimal sama orang-orang itu," ungkapnya.

Baca Juga: Ivanka Slank Sebut Potlot Banyak Lahirin Musisi Besar Indonesia, dari Anang sampai Bagus NTRL!

Selain itu, Bimbim juga menuturkan gabungnya Anang di Potlot itu udah terjadi sebelum Slank merilis album pertamanya. Menyetujui pernyataan sang drummer, Anang menyebut dia tau persis situasi Slank pada saat bersiap untuk memulai karier di industri musik.

Bahkan, juri X Factor itu juga menyampaikan dia sempat ikut Slank konser di beberapa kota termasuk Sukabumi dan Tasikmalaya. Ayah dari Aurel Hermansyah itu mengaku dulu sering membawakan tas gitar Pay Burman ketika Slank konser.

Meski bukan sebagai personel, Anang mengatakan dirinya sudah merasa sangat bangga berkesempatan menjadi bagian dari Slank pada saat itu.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest