Follow Us

Selain Anang Hermansyah, Inilah Musisi Jebolan Komunitas Potlot

Ferry Budi Saputra - Jumat, 18 Februari 2022 | 18:05
Bimbim (kiri), Anang Hermansyah (tengah), dan Kaka Slank (kanan)
YouTube/ Slank Suka2

Bimbim (kiri), Anang Hermansyah (tengah), dan Kaka Slank (kanan)

HAI-Online.com - Potlot bukan sekadar nama tempat, melainkan menjadi sejarah permusikan Indonesia. Bagaimana tidak? Banyak musisi lahir dari komunitas Potlot, salah satunya Anang Hermansyah.

Pada tahun 90-an, banyak musisi yang berasal dari berbagai daerah berkumpul di Potlot untuk sama-sama berbagi ilmu tentang musik. Apalagi pada saat itu, Slank menjadi inspirasi musisi lain untuk berkarya.

Anang Hermansyah yang bergabung dengan komunitas Potlot sejak awal tahun 90-an mengakui banyak band hebat yang lahir dari Potlot, salah satunya Gigi.

Baca Juga: Datang ke Potlot Tahun 90-an untuk Ketemu Slank, Anang Hermansyah: Gue Ketrigger, Anak Indonesia Bisa Bikin Lagu Sehebat Itu

"Potlot itu udah melahirkan grup-grup hebat. Gigi itu motornya Ronald sama Thomas nongkrongnya dari sini. Gigi juga merupakan bagian yang terbentuk dari komunitas ini," ucap suami dari Ashanty itu dalam YouTube The Hermansyah A6.

Bukan cuma Gigi saja, ternyata Dewa 19, Andy Liany dan beberapa musisi lainnya juga pernah nongkrong dan menjadi bagian dari komunitas Potlot.

"Imanez, aduh banyak orang hebat yang lahir dari komunitas, terus Oppie Andaresta," ungkap Anang.

Menyambung pernyataan Anang Hermansyah mengenai Gigi, Kaka menyatakan personel Gigi awalnya terinspirasi bikin band dari Potlot.

"Gigi terinspirasi bikin band, pengen punya band gede ya awalnya dari sini," ucap Kaka.

Baca Juga: Kenang Masa-Masa di Potlot, Anang Hermansyah Ungkap Momen saat Ahmad Dhani Ngasih Doi Bunga

Bimbim melanjutkan, dia sempat mengingat perkataan Dewa Budjana yang merasa iri sama Slank gara-gara nggak punya band.

"Budjana bilang, gue ngiri nih sama Slank, nggak punya band," katanya.

Anang juga mengungkapkan awal mula Dewa 19 tiba di Jakarta, mereka sering main ke Potlot. Dia juga menyebut Ari Lasso merupakan sahabatnya Kaka, makanya sering ke Potlot. Selain itu, Ahmad Dhani juga disebut sering mampir nongkrong di kamar Anang Hermansyah.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest