Follow Us

Pas Main Film ‘Twilight’, Robert Pattinson Ngaku Sebenernya Mau Tampil Se-emo Mungkin

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 14 Februari 2022 | 18:45
Robert Pattinson
GQ

Robert Pattinson

HAI-Online.com Robert Pattinson nyeritain momen saat dirinya memerankan sosok vampir Edward Cullen dalam film Twilight lebih dari satu dekade silam.

Dalam film tersebut, Pattinson muda yang saat itu baru berusia 21 tahun sebenarnya pengen tampil se-edgy dan emo mungkin dalam memainkan karakter tersebut. Sayangnya, pihak studio nggak sependapat dengan dirinya.

“Gue pengen membuatnya seartistik mungkin. Kami bersilang pendapat aneh, di mana studio takut untuk membuatnya sedikit terlalu emo dan sebagainya,” ungkap Robert Pattinson ngobrol dengan GQ pekan lalu, sebagaimana dikutip Variety.

Alhasil, ia pun ngerasa kesel selama sebagian waktu menjalani karakternya di lokasi syuting Twilight.

“Gue pikir itu satu-satunya cara untuk memainkannya. Gue menghabiskan begitu banyak waktu (di lokasi syuting) sambil kesel ... Selama separuh waktu, gue nggak percaya gue berakting dengan cara ini,” beber aktor kelahiran London, Inggris, 35 silam tersebut.

Baca Juga: Sutradara 'Parasite' Lagi Garap Film Baru, Kabarnya Bakal Dibintangi Robert Pattinson

Pattinson pun menceritakan kembali kisah yang pertama kali dia bagikan pada tahun 2017 soal manajernya yang pada satu waktu mengunjungi lokasi syuting “Twilight”.

Ia kemudian minta dirinya untuk lebih banyak tersenyum dan nggak bermain terlalu ‘“serius”.

"Lo akan dipecat nanti jika nggak berhenti melakukan apa yang lo lakukan," tegas sang manajer saat itu.

Kisah lain yang diceritakan kembali oleh Pattinson adalah bagaimana sampai mengonsumsi Valium saat dirinya mengikuti audisi untuk Twilight. Alasannya, ia sempat kehilangan kepercayaan dirinya, terlepas dari antusiasmenya untuk film tersebut.

“Gue bisa sangat antusias tentang sesuatu dan kemudian pada hari audisi, kepercayaan diri gue akan runtuh sepenuhnya. Hal yang sama terjadi pada pagi hari audisi Twilight,” ungkapnya, yang mengaku belum pernah mengonsumsi Valium sebelumnya.

Baca Juga: Robert Pattinson Udah Kepikiran Ide Sekuel 'The Batman', Kayak Gimana Tuh?

Efeknya, ia ngerasa hal itu berpengaruh terhadap gimana ia menjalani audisi untuk Twilight saat itu.

"Gue hanya ingat merasa sangat luar biasa di belakang taksi dengan jendela terbuka dan hanya berkata, 'Wow, ini yang selama ini gue lewatkan.' Gue pikir gue memiliki sesuatu yang cukup lapang dan terpisah ini dalam audisi, yang pasti berhasil untuk karakter tersebut,” ujar Robert Pattinson. (*)

Source : GQ, Variety

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest