Follow Us

Cerita Konser Tur Slank Keliling AS, Pake Bus Chris Cornell Habiskan 29 Hari di 15 Kota

Ferry Budi Saputra - Senin, 14 Februari 2022 | 13:40
Slank
HAI

Slank

HAI-Online.com - Seperti diketahui Slank pernah melakukan tur konser di Amerika Serikat, tepatnya sesudah album Anthem For The Broken Hearted (2008) yang direkam di Studio City Sound rilis pada 2008.

Bimbim menyebut tur konser Slank keliling Amerika saat itu menggunakan bus dan selama 29 hari itu mereka banyak melakukan kegiatan di bus tersebut..

"Akhirnya kita keliling Amerika tur, sekitar 29 hari naik bus tour yang ada tempat tidurnya," tutur Bimbim dalam channel YouTube Slank Music pada 7 Mei 2021.

Baca Juga: Slank Sering Bikin Penonton Ikut Nyanyi Pas Manggung, Ternyata Terinspirasi dari Band Ini

Bukan sembarang bus yang mereka tumpangi pada saat itu, ternyata bus tour yang dipakai Slank saat itu baru saja selesai dipakai oleh Chris Cornell untuk tur konser juga. Perlu diketahui Chris Cornell merupakan vokalis dari Soundgarden dan Audioslave.

Vokalis Slank itu juga mengungkapkan kulkas yang ada di dalam bus tersebut, masih terdapat wine bekas Chris Cornell. Nggak cuma itu saja, dia juga menyebut desain di dalamnya juga terdapat tiang yang biasa digunakan untuk pole dance.

Sementara itu, Bimbim menuturkan Slank melakukan tur keliling AS selama 29 hari, tepatnya pada Oktober hingga November. Dia menyebut ada 15 kota, dan 9 negara bagian yang personel Slank kunjungi.

15 kota yang dikunjungi Slank yaitu Los Angeles, Hermosa Beach, Ohio, New York, Vienna, Philadelphia, Boston, Baltimore, Rochester, Chicago, Chico, Crystal Bay, Pataluma, Santa Cruz dan Seattle.

Baca Juga: Ini Bedanya Dewa 19 dengan Slank Menurut Ahmad Dhani, Ternyata Bisa Dilihat dari Tiket Konsernya

Selain itu, Kaka blak-blakan mengatakan selama keliling AS itu, Slank nggak pernah menyewa hotel untuk bermalam dan segalanya dilakukan di dalam bus.

Ada cerita unik mengenai Ridho, Bimbim mengungkapkan kalo sang gitaris itu selalu telat datang masuk Amerika karena ada nama orang yang di-blacklist mirip dengan nama dia. Drummer itu mengatakan, Ridho harus menunggu Visa untuk waktu yang lama apabila ingin masuk ke Amerika.

Salah satunya pada saat tur di stadion footballnya Boston, Ridho telat datang karena masalah Visa dan membuat Slank tampil dengan empat personel saja.

Baik Bimbim dan Kaka menyampaikan tur Slank di Amerika merupakan hal yang sangat seru karena bisa ketemu orang Indonesia di tiap kota yang mereka singgahi. Bahkan, menurut mereka tur di AS sangat berkesan karena setiap mau manggung harus menyiapkan segalanya sendiri dan bisa nongkrong dengan asyik.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest