Follow Us

Sambut Antusiasme Penggemar, Slowdive Tegaskan Sedang Siapkan Materi Album Ke-5

Mohammad Farras Fauzi - Sabtu, 12 Februari 2022 | 16:05
Slowdive
Press Photo by Ingrid Pop

Slowdive

HAI-Online.com - Slowdive akhirnya resmi umumkan sedang menggarap materi album terbaru yang akan segera hadir.

Meski belum dikonfirmasi album terbaru mereka akan rilis di tahun ini, tapi band asal Inggris ini mengindikasikan hal tersebut lewat sebuah unggahan di media sosial band.

Diunggah melalui akun Twitter resmi dari band pada hari Kamis (10/02), Slowdive menaikkan foto dari dua personel yakni Neil Halstead dan Rachel Goswell dengan cuitan "suasana studio".

Menanggapi cuitan resmi dari bandnya, Rachel Goswell pun semakin mempertegas kabar ini lewat quoted tweet berbunyi singkat, "LP5", tulis Goswell yang memberi petunjuk tentang album ke-5 dari Slowdive.

Baca Juga: For Revenge Rilis Single 'Jeda', Album Baru Bakal Dirilis Pertengahan 2022

Sebenarnya Slowdive telah memberikan petunjuk dan cuplikan album ke-5 mereka sejak dua tahun terakhir.

Pada awal 2020 lalu, mereka sudah membagikan beberapa foto resmi di Instagram saat mereka sedang bekerja di studio dengan caption "slowdivelp5".

Berdiri sejak 1989, Slowdive merilis tiga album ‘Just For A Day’, ‘Souvlaki’ dan ‘Pygmalion’ dalam rentang waktu enam tahun hingga 1995.

Baca Juga: Jinan Laetia Deskripsikan Cinta Sejati dari Orang Tua Lewat Single Terbaru 'Favorite'

Mereka kemudian memutuskan untuk bubar jalan sejenak untuk fokus di kehidupan dan proyek pribadi dari masing-masing personel.

Tepatnya di tahun 2014, Slowdive bereuni kembali dengan album self-titled yang diluncurkan pada 2017, alias rilisan pertama dari Slowdive 22 tahun setelah sempat memutuskan bubar.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest