Follow Us

Terinspirasi dari Murungnya Lockdown, Spiritualized Rilis Single 'Crazy' untuk Materi Album Terbaru

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 11 Januari 2022 | 11:05
J. Spaceman - Spiritualized
Wikimedia

J. Spaceman - Spiritualized

HAI-Online.com - Spiritualized merilis single terbaru 'Crazy' untuk materi album terbaru 'Everything Was Beautiful'.

Album yang banyak mengambil hikmah dari kehidupan lockdown ini direncanakan rilis pada 25 Februari nanti via Bella Union.

Dikerjakan pada 11 studio yang berbeda, album ini banyak mengeksplorasi tatanan suara yang eklektik nan magis, namun juga nostalgik.

Merujuk pada rilis pers, eksplorasi suara untuk album ini juga dilakukan di rumah sang vokalis J. Spaceman (alias Jason Pierce) yang memainkan bebunyian hasil dari 16 instrumen musik berbeda.

Tema dan benang merah untuk album 'Everything Was Beautiful' memang didasari dari murungnya pengalaman pribadi J. Spaceman saat menjalani lockdown.

Baca Juga: 'Jurassic World: Dominion' Tampilin Karakter Baru yang Misterius

Menurut pendapatnya, pengalaman tersebut bisa menjadi indah dan menghasilkan sesuatu, "Rasanya gue udah dipersiapkan seumur hidup untuk menghadapi hal semacam ini," ujarnya.

"Bergerak secara konstan dalam lingkaran yang sama cukup penting buatku," ujar Spaceman.

"Bukan bergerak dan berkelindan kebingungan sampai hilang arah, tapi lebih mengulangi hal yang sama dan menikmati setiap perputarannya hingga kalian mendapatkan versi terbaik darinya," tambahnya mengenai proses kreatif album ini.

Rilisnya single kedua 'Crazy' ini juga dibareng dengan sebuah video klip aneh yang banyak terinspirasi oleh film dari Andy Warhol.

Disutradarai langsung oleh sang pentolan J. Spaceman, film bisu eksperimental karya Andy Warhol, Kiss adalah inspirasi nyata yang diambil oleh Spaceman untuk video klip barunya ini.

Baca Juga: Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep Dilaporkan ke KPK Dugaan Kasus Money Laundry

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest