Follow Us

For Revenge Rilis Single 'Jeda', Album Baru Bakal Dirilis Pertengahan 2022

Alvin Bahar - Sabtu, 12 Februari 2022 | 12:05
For Revenge
For Revenge

For Revenge

HAI-ONLINE.COM - Band emo asal Bandung, for Revenge (fR) baru aja merilis single berjudul "Jeda" pada (12/2).

Single ini adalah lagu baru fR paska ditinggal dua gitaris: Prass Goldinantara dan Cikhal Nurzaman, sekaligus menjadi single perdana fR yang dirilis di bawah bendera Didi Music.

“Akhir tahun 2021 adalah tahun yang berat untuk fR. Terlalu banyak kehilangan yang kami alami, semuanya kami tuangkan ke single ‘Jeda’ ini,” jelas sang vokalis, Boniex Noer.

Sejalan dengan benang merah yang selalu fR pertahankan sejak awal kariernya, fR kembali menyuguhkan tema patah hati dalam single terbarunya ini.

“Jeda adalah tentang sebuah akhir hubungan yang sangat kompleks. Sebuah hubungan yang dimulai dengan salah, akan berakhir dengan salah pula," ucap Boniex.

"Kenapa ‘Jeda’? Karena sesuatu yang sangat berat dilewati, ada kalanya membutuhkan jeda. Sejenak merefleksikan diri, untuk kemudian melewatinya,” jelas Boniex tentang makna lagu ini.

Kembalinya Arief (gitaris) yang sempat meninggalkan band ini pada 2020 diakui mengembalikan DNA for Revenge.

Baca Juga: For Revenge Rilis Mini Album 'Get Closer With For Revenge', Lagu-Lagu Gacoan Dikemas Jadi Orkestra

“Riff-riff gitar sederhana menjadi lebih megah ketika diisi choir dan orchestra yang membuat pesan di lagu ini menjadi lebih dalam, seperti yang saya lakukan di Serana (2020) dan Pulang (2013). Apalagi, ‘Jeda’ juga dirilis dalam format Dolby Atmos, lagu ini menjadi terlalu menyakitkan untuk didengar,” kata Arief.

“Pesan di lagu ini akan lebih eksplisit tergambarkan di video klipnya nanti,” tambah Boniex. Saat ini juga fR sedang disibukkan dengan penggarapan video klip dari single ini, yang akan dirilis dalam waktu dekat.

‘Jeda’ kemudian menjadi jembatan menuju album ke-4 fR.

Album ini akan dirilis fR bersama Didi Music.

Kuartet Boniex (vocal), Chimot (drum), Izha (bass) dan Arief (gitar) akan merilis album tersebut pada pertengahan tahun ini.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest