Follow Us

Perusahaan Ini Bakal Bangun Studio Film di Luar Angkasa pada 2024

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 22 Januari 2022 | 11:05
ilustrasi luar angkasa
NASA

ilustrasi luar angkasa

HAI-Online.com - Space Entertainment Enterprise (S.E.E) telah mengumumkan rencana untuk membangun studio TV dan film di luar angkasa.

Perusahaan yang ikut memproduksi film luar angkasa Tom Cruise yang akan datang garapan sutradara Doug Liman, bertujuan untuk membuat studio dan arena hiburan pada Desember 2024.

Baca Juga: Sutradara 'Parasite' Lagi Garap Film Baru, Kabarnya Bakal Dibintangi Robert Pattinson

Modul yang bernama SEE-1 akan menjadi tempat bagi acara film, televisi, musik dan olahraga, bersama dengan seniman, produser, dan kreatif yang ingin memproduksi konten di lingkungan gravitasi rendah.

SEE-1 akan dipasang ke Stasiun Axiom, sebuah stasiun ruang angkasa komersial yang sedang dibangun oleh Axiom Space. Stasiun ini nantinya akan dipasang ke International Space Station (ISS) terlebih dulu sebelum mengorbit sendiri. Stasiun Axiom dijadwalkan terpisah dari ISS pada tahun 2028.

Salah satu pendiri S.E.E, Dmitry dan Elena Lesnevsky, mengatakan SEE-1 adalah kesempatan luar biasa bagi umat manusia untuk pindah ke alam yang berbeda dan memulai pengalaman baru di luar angkasa.

Baca Juga: Sudah Tayang di Bioskop, Film Dear Nathan Thank You Salma Sajikan Hubungan Romantis yang Rumit

“Ini akan menawarkan studio yang unik dan dapat diakses untuk keperluan dunia hiburan yang dikemas dengan infrastruktur inovatif. Bukan hanya yang pertama, tetapi juga tersedianya struktur ruang angkasa berkualitas tinggi yang memungkinkan perluasan industri hiburan global ke orbit rendah Bumi,” ucapnya.

COO S.E.E, Richard Johnston, mengatakan dari Jules Verne hingga Star Trek, hiburan fiksi ilmiah telah menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia untuk bermimpi tentang apa yang mungkin terjadi di masa depan.

Sementara itu, Tom Cruise memiliki dua film yang dijadwalkan akan dirilis di bioskop tahun ini, Top Gun: Maverick pada 27 Mei dan Mission: Impossible 7 pada 30 September 2022.

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest