Follow Us

Benarkah Cerita Upin Ipin Diambil dari Kisah Nyata? Ini Penjelasan Rumah Produksi

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 18 Januari 2022 | 15:35
Tangkapan layar Youtube Upin Ipin
Youtube Les Copaque

Tangkapan layar Youtube Upin Ipin

HAI-Online.com – Beberapa waktu sebuah video yang menampakkan dua makam bertuliskan Upin dan Ipin yang bersebelahan viral di media sosial.

Hal itu lantas memantik pertanyaan netizen apakah serial anak asal Malaysia, Upin dan Ipin memang benar-benar diangkat dari kisah nyata.

Dalam sebuah postingan di Tiktok, muncul video yang menyebutkan bahwa keberadaan dua anak dalam serial tersebut ternyata hanya khayalan sang Opah.

Baca Juga: Kalah Vote, Marcella dan Intan X Factor Indonesia 2022 Pulang Tak Diselamatkan Juri

“Pantesan gak pernah gede. Ternyata cerita berdasarkan khayalan Opah 10 tahun yang lalu,” tulis akun TikTok dengan nama @ABI_ALONKI_3110.

Baca Juga: Giliran Upin Ipin Nggak Setuju Disebut Propaganda Malaysia oleh Ketua KPI

Yup, teori konspirasi semacam ini memang kerap muncul pada serial hingga anime-anime populer. Atas unggahan tersebut, banyak yang menduga bahwa dua karakter utama Upin dan Ipin sebenarnya udah meninggal.

Sehingga yang ditampilkan dalam cerita adalah halusinasi Opah.

Merespons pertanyaan tersebut, rumah produksi Upin dan Ipin, Les’ Copaque pun memberikan penjelasan soal kebenaran asal-usul Upin dan Ipin.

Lewat unggahan di media sosial resminya, mereka menegaskan bahwa kisah Upin dan Ipin itu murni fiksi dan nggak mengambil inspirasi dari kisah nyata.

Semua cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les' Copaque Production. Ianya tidak diambil atau diinpirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada,” tulis akun @lescopaque pada Senin (17/1/2022).

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest